Hal Penting yang Harus Dilakukan Orang Sakit Selain Berdoa dan Berobat

rawatTulisan ini terinspirasi dari kawan saya (salah satu nasabah saya) saat ia mengambi asuransi. Dia terpaksa harus melengkapi beberapa data tambahan untuk melengkapi form SPAJ. Ini disebabkan karena setahun sebelumnya pernah rawat inap karena terserang TBC. Kawan saya ini begitu bersemangat dan sadar akan pentingnya asuransi setelah ia terserang penyakit ini. Saat terserang TBC semua biaya ditanggung sendiri karena dia belum ikut program asuransi. Coba kalau saat itu sudah daftar, kan?

Nah, kalau sudah begini, daftar asuransi pun menjadi ribet. Minimal ada tambahan-tambahan keterangan yang harus dilengkapi selain syarat-syarat standar. Sahabat saya ini harus melengkapi bukti-bukti data/ keterangan dokter saat dirawat. Saat saya tanyakan ternyata sudah hilang semua. Memang siapa yang rajin menyimpan bukti-bukti semacam itu, kan? Akhirnya sahabat saya ini harus cek ke dokter lagi untuk mengetahui kondisi sakitnya saat ini.

Berangkat dari pengalaman ini, penting bagi siapa pun saat sedang sakit, disamping berdoa dan melakukan pengobatan, untuk mengumpulkan hasil diagnosa dokter atau apapun namanya yang menjelaskan kondisi sakit kita. Bukti-bukti ini penting dikumpulkan untuk beberapa kepentingan.

Pertama, bagi yang belum berasuransi, bukti ini nanti akan mempermudah kita saat daftar asuransi. Bagi yang sudah asuransi, bukti ini juga sangat penting untuk mengajukan klaim. Bahkan bagi yang asuransi kesehatannya hanya ambil rawat ini, bukti-bukti semacam ini penting dikumpulkan sebelum menjalani rawat inap. Sebab jika nanti menjalani rawat ini, pengobatan sebelumnya (30 hari sebelum rawat inap) juga bisa di klaim.

Kedua, bagi yang siapa pun, tak peduli punya asuransi atau tidak. Bahkan yang benci asuransi sekalipun, bukti ini juga penting jika nanti kita sewaktu-waktu datang ke dokter. Bukti ini akan menunjukkan riwayat sakit kita sehingga memudahkan dokter yang bersangkutan untuk mendiagnosa dan menangani penyakit kita saat ini. Demikian, semoga bermanfaat.[]

Jika Anda membuthkan asuransi terbaik,
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
Hp: 081906091083, PIN BB: 7D14F433
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Hal Penting yang Harus Dilakukan Orang Sakit Selain Berdoa dan Berobat

  1. Asep Sopyan berkata:

    Betul sekali. Tapi memang seringkali berkas-berkasnya bikin repot dlm penyimpanan. Shg penting juga utk menyimpannya dlm bentuk scan/file.

    • Masto berkata:

      Sepakat Pak Asep. Jangankan berkas kwitansi ya. Obatnya saja suka lupa di mana ditaroh (he, he..). Ada tips dari kawan saya. Di rumahnya dia punya kotak obat, di situ dia simpan obat-obatan sekaligus berkas-berkas. Bolah juga nih untuk tambahan poin ketiga.

      Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s