Kelebihan Bisnis Asuransi

agen asuransiDulu saya adalah orang paling alergi dengan asuransi, termasuk dengan agen asuransi. Barangkali anda juga demikian, ya? Tapi sekarang saya malah menjadi agen asuransi. Benar kata pepatah: Tak Kenal Maka Tak Sayang. Seringkali kita membenci sesuatu karena kita tidak mengenalnya. Lantas apa kelebihan bisnis asuransi?

Pertama, modal kecil hasil tak terbatas. Untuk menjadi agen asuransi kita tidak dipungut biaya. Kita hanya membayar biaya ujian sebesar Rp 250.000. Hanya dengan segitu murahnya kita dapat snack, makan siang saat ujian, dan dapat sertifikat. Murah apa murah banget? Lantas berapa penghasilan yang dapat diperoleh? Umumnya, jika dijalani secara normal dalam setahun pengahsilan minimal sudah bisa mencapai 3-4 jutaan/bulan. Kawan saya yang sekligus leader saya menjalani profesi ini baru sekitar 2 tahun setengah. Sekarang penghasilannya rata-rata per bulan di atas Rp 10 juta. Coba kalau kita jadi karyawan, 2 tahun kerja berapa persen kenaikan gaji kita. Hebatnya, penghasilan ini akan terus meningkat. Agen TOP sebulan pendapatannya adalah 100 juta. Dahsyat, kan?

Karena modal murah dan tak perlu kulakan barang ini maka orang kita juga tak perlu takut bangkrut. Nah, bagi yang tidak punya modal banyak atau takut memulai usaha karena takut bangkrut, jualan asuransi adalah pilihan yang sangat bijak dan tepat.

Kedua, tidak perlu stok barang. Asuransi adalah bisnis jasa sehingga kita tidak perlu kulakan barang. Nah, dengan demikian kita tidak pernah khawatir kalau barang kedaluarsa karena tidak laku kan? Atau pusing memikirkan gudang untuk menampung barang kita. Kita juga tak butuh kantor atau pun toko untuk berjualan.

Ketiga, mendatangkan pasif income. Semakin banyak nasabah, maka potensi penghasilan kita semakin meningkat dan seiring dengan itu, kesempatan untuk beristirahat. Maksud saya pendapatan kita akan terus mengalir meskipun satu waktu kita sedang berlibur misalnya. Mengapa? Karena nasabah kan terus membayar setiap bulan dan kita terus mendapat komisi. Belum lagi komisi yang mengalir dari para agen di bawah kita. Jadi makin lama pekerjaan makin ringan dan pada saatnya akan beristirahat dengan penhasilan yang maksimal. Ini berbeda dengan pekerjaan konvensional yang rumus suksesnya seperti atlet angkat besi: semakin sukses semakin berat beban yang harus diangkat.

Keempat, sekali kita berhasil menjual, kita tidak hanya mendapatkan pembeli. Tapi kita mendapatkan pelanggan (costumer). Sekali membeli dia berarti akan membeli terus setiap bulannya, karena nasabah tentu harus bayar rutin untuk mendapatkan manfaat asuransi.

Kelima, fleksibel dari segi waktu dan tempat. Jualan asuransi bisa di mana saja dan kapan saja. Dengan demikian kita tidak terikat waktu. Kita bisa kerja sesuai dengan waktu dan kesempatan yang kita inginkan. Nah, bagi karyawan atau pun pegawai lain yang ingin punya usaha mandiri tapi tidak punya banyak waktu/ingin sampingan terlebih dahulu, jualan asuransi adalah pilihan yang sangat tepat.

Keenam, membuka peluang bagi siapa saja. Banyak pilihan bisnis, banyak juga pilihan karir. Tapi semua orang bisa masuk ke sana kan? Kebanyakan bisnis tradisional pasti membutuhkan biaya/moda besar. Untuk jualan mie grobakan di pinggi jalan saja minimal kita harus mengeluarkan uang 5 jutaan kan? Kalau kita bekerja di sebuah instansi atau perusahaan, berapa lama kita akan dipromosikan naik jabatan, coba? Belum lagi posisi puncak dalam sebuah perusahaan pasti sedikit kan? Mungkin banyak yang mampu menjadi pimpinan, jadi direktur, jadi kepala bagian, atau jadi kepala, tapi jabatan itu kan hanya membutuhkan satu orang, kan? Jadi peluangnya kecil apa sangat kecil? Dan bagi mereka yang sudah menduduki posisi atas pasti berusaha aga yang di bawahnya jangan sampai naik. Ia ingin mempertahankan posisi itu selama mungkin. Inilah sistem manajemen piramid. Bagian bawahnya sangat lebar, bisa ditempati banyak orang. Sementara di puncaknya lancip, hanya satu dua orang yang duduk di sana.

Ketujuh, produk asuransi adalah produk yang dibutuhkan semua orang dan tidak mengenal musim. Kapan pun, siapa pun, dan dimana pun pasti tak ada yang lepas dari kematian, sakit, biaya pendidikan, penyiapan masa depan. Produk-produk ini terus dibutuhkan sepanjang masa. Kita tentu sering melihat brand bisnis yang tiba-tiba meledak, tapi kemudian redup ditelan masa. Banyak produk yang bersifat musiman.

Nah, ini berbeda dengan sistem bisnis di asuransi. Semua orang mempunyai peluang yang sama untuk mencapai posisi puncak. Semua tergantung kesungguhan usaha masing-masing. Bahkan bagi mereka yang sudah menduduki posisi puncak, mereka ingin, bahkan berusaha membantu agen di bawahnya untuk mencapai posisi seperti yang ia raih.

Namun demikian, bisnis asuransi bukan sekedar bisnis. Seorang agen mempunyai tanggungjawab moral yang tinggi terhadap nasabah. Penjelasan mengenai hal ini silahkan klik DI SINI.

Jika belum jelas, saya senang hati untuk membantu Anda.
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
Hp: 081906091083, PIN BB: 7D14F433
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Agen asuransi, Bisnis Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kelebihan Bisnis Asuransi

  1. Ping balik: Ingin Jadi Agen Asuransi? Ini Caranya | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

  2. Ping balik: Omzet Jualan Agen Asuransi | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s