Asuransi Itu Selagi Muda

mudaUmumnya orang sadar akan pentingnya asuransi jika ia sudah memasuki usia lanjut. Kenapa? Karena saat itu umumnya mereka sudah mulai dihampiri oleh ketiga resiko hidup yang diproteksi oleh perusahaan asuransi, yaitu: sakit, cacat, dan meninggal. Saya ingin menambahkan satu resiko lagi; kehilangan pendapatan.

Pada usia lanjut berbagai penyakit mulai menghampiri, bahkan tak menutup kemungkinan adalah penyakit kritis yang bisa saja mengakibatkan cacat total. Menghadapi resiko ini kita butuh biaya. Dan seringkali biaya besar. Sedangkan umumnya masyarakat kita tidak punya cukup dana yang memadai. Bahkan yang punya tabungan pun acapkali tak mencukupi. Pada saat seperti inilah kemudian telepon berdering: “Mas, saya mau daftar asuransi.” Sayangnya, dalam kondisi seperti ini besar kemungkinan tak ada lagi perusahaan asuransi yang mau terima. Lebih lanjut klik tulisan saya: BERASURANSI ITU SELAGI SEHAT.

Kemudian kita juga sudah tidak bisa mencari uang lagi. Kita tak ada lagi pendapatan, yang ada pengeluaran terus-menerus. Bagus kalau kita punya dana pensiun, atau minimal anak-anak kita peduli. Bagaimana bagi yang tak punya anak? Atau anak juga pendapatannya pas-pasan? Bukankah lebih baik jika kita sendiri yang menyiapkan masa tua kita lebih dini.

Kabar baiknya, dengan berasuransi kita tidak hanya terproteksi dari resiko sakit. Tapi kita juga dapat mengumpulkan sejumlah dana untuk persiapan masa pensiun. Kok bisa? Bisa dong. Karena asuransi jenis TAPRO menggabungkan dengan program investasi. Jika ini juga menjadi salah satu tujuan asuransi anda, maka berasuransilah sejak muda. Kita tentu tau, return investasi akan besar dalam jangka waktu yang lama. Karena itulah kita harus ikut sejak masih muda. Kecuali itu, usia kita turut menentukan besaran premi. Semakin muda kita daftar asuransi, premi yang harus dibayar lebih murah.
Demikian, semoga bermanfaat.[]

Butuh bantuan?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s