Asuransi Jiwa adalah Program Warisan Plus

warisanMasalah nyawa, kematian, adalah urusan Allah. Ngapain ambil asuransi? Asuransi saya hanyakepada Tuhan. Demikian beberapa alasan dan jawaban sebagian masyarakat kita saat mendengar/ditawari asuransi jiwa. Jawaban semacam itu jelas sebuah kesalahan/kesalahpahaman terhadap pengertian dan tujuan asuransi jiwa.

Jika melihat alasan itu, mungkin asuransi jiwa dipahami sebagai cara untuk memproteksi nyawa, mengantisipasi kematian sehingga semuanya dipasrahkan Tuhan. Bahkan berasuransi barangkali dianggap menyeleweng atau pun mencoba melawan takdir Tuhan yang jelas-jelas tak bisa dilawan. Padahal yang benar justru sebaliknya. Asuransi jiwa justri didasarkan atas kesadaran bahwa kematian akan datang. Sementara itu manusia tak ada yang tahu satu pun kapan kedatangannya. Karena itulah kita harus menyiapkan diri untuknya. Jadi asuransi jiwa adalah bagian dari kesadaran spiritual bahwa maut akan menjemput kita, dimana pun, kapan pun, dan pada waktu yang kita sama sekali tak tahu akan kedatannya.

Memang kenapa kalau kita meninggal? Kalau kita meninggal tentunya akan membawa dampak terhadap keluarga kita, terutama jika kita pencari nafkah utama. Apalagi jika kita masih punya tanggungan amanah anak. Untuk itulah kita ingin pastikan bahwa jika sewaktu-waktu kita dipanggil oleh-Nya, anak dan istri kita tetap dapat membangun kehidupan yang baik, bahkan lebih baik. Nah, jelas sekali, dalam konteks ini asuransi jiwa juga merupakan wujud tanggungjawab sejati seseorang atas keluarganya. Keluarga yang diamanahkan Tuhan agar dia menjaganya.

Dengan mengikuti program asuransi jiwa, pada saat kita meninggal, keluarga akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan (UP) dari perusahaan asuransi. Jadi jelasnya, asuransi jiwa adalah program yang paling efektif untuk menyiapkan warisan.
Hebatnya, dalam program ini juga ada beberapa manfaat tambahan yang dapat diambil oleh nasabah. Nasabah boleh menambahkan manfaat: proteksi 100 jenis penyakit kritis, rawat inap, dan cacat total. Hebatnya lagi, jika dalam masa yang dijanjikan yang bersangkutan mengalami cacat total, maka ia dibebaskan dari setoran bayar premi. Jadi, asuransi jiwa adalah program warisan plus.[]

Tertarik dengan program ini?
Konsultasikan terlebih dahulu, hubungi:
Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Asuransi Jiwa adalah Program Warisan Plus

  1. Asep Sopyan berkata:

    Betul, sepakat sekali, Masto. Berasuransi jiwa adalah melaksanakan anjuran Nabi utk selalu mengingat maut.

  2. Masto berkata:

    Namun demikian, memang lebih bnyak yg lupa mati, yg oleh Nabi disebut terjangkit penyakit wahan.

    Makasih Pak Asep, dah mampir.

  3. Ping balik: Asuransi Jiwa untuk Siapa? | Melayani Sepenuh Hati

  4. Ping balik: 5 Fungsi Asuransi Jiwa | Melayani Sepenuh Hati

  5. Ping balik: Asuransi Jiwa Terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s