Manfaat Investasi TAPRO

investasi yang menguntungkanSebagaimana telah diketahui banyak orang, TAPRO (Tabungan Proteksi) atau yang disebut UNIT LINK adalah produk asuransi modern yang menggabungkan asuransi dengan program investasi. Program investasi ini tentunya membawa banyak pengaruh dan manfaat tersendiri baik secara eksternal maupun untuk produk itu sendiri.
Manfaat eksternal yang saya maksud adalah dampak dari keunikan TAPRO ini terhadap faktor di luar TAPRO. Manfaat ini antara lain:

  1. Dapat menjadi daya tarik
    Asuransi tradisional memberlakukan sistem hangus jika tak ada klaim. Nah, dengan adanya nilai investasi ini, bukan hanya memastikan bahwa klaim pasti akan terjadi (minimal klaim pertanggungan jiwa yang berlaku sampai usia 100 tahun), tapi juga ada dana yang bisa dicairkan dari nilai investasi yang terkumpul. Orang yang tadinya tidak suka dengan asuransi karena khawatir uang hangus karena tidak ada klaim, maka akan berubah pikiran karena adanya investasi yang tidak hanya memastikan klaim, tapi juga besar kemungkinan mendatangkan keuntungan yang berlipat.
  2. Melatih orang untuk berinvestasi.
    Umumnya masyarakat kita belumlah familiar dengan yang namanya investasi. Satu-satunya perencanaan keuangan yang paling mereka kenal adalah menabung. Masyarakat kita masih kebanyakan belum mempunyai kesadaran dengan perencanaan keungan jangka panjang. Umumnya masih terfokus pada hal-hal pasti yang bersifat cash, meskipun nominalnya sedikit. Karenanya, kesadaran ke arah investasi harus terus didorong. Nah, dengan model penggabungan antara asuransi dan investasi maka secara otomatis mempunyai manfaat ganda. Dengan berasuransi otomatis orang yang bersangkutan turut ikut dalam program investasi karena premi yang disetor nasabah dalam produk TAPRO memang akan diinvestasikan.

Adapun manfaat khusus yang saya maksud adalah manfaat yang berhubungan langsung dengan produk tersebut. Manfaat ini adalah:

  1. Menstabilkan setoran premi.
    Dalam asuransi, biaya-biaya yang harus ditanggung nasabah sebenarnya terus naik seiring dengan bertambahnya usia nasabah. Dengan demikian, setoran premi yang awalnya hanya misalnya 500 ribu perbulan pada sekian tahun berikutnya belum tentu cukup untuk meng-cover semuanya. Dengan kata lain, nasabah harus menambah nominal setorannya. Tapi dengan adannya investasi, semua itu tidak terjadi. Jika nasabah ambil asuransi umpanya 500 ribu per bulan, maka pembayarannya tetap flat 500 seumur-umur.
  2. Memperpendek masa bayar.
    Dengan adanya investasi, masa bayar premi bisa diperpendek dengan kontrak pertanggungan seumur hidup (usia 100 tahun). Artinya, nasabah bisa membayar umpamanya 10 tahun saja. Tapi masa pertanggungan asuransi tetap berjalan hingga 100 tahun. Lantas dari mana pembayaran itu? Tentu saja diambil dari nilai invetasinya selama sepuluh tahun. Bahkan jika masih mencukupi, boleh saja di tengah perjalanan mencairkan sebagian hasil investasinya.

Kemudian, karena nasabah mempunyai nilai tunai investasi yang dapat dicairkan, maka tentunya uang itu menjadi simpanan jangka panjang yang dapat dimanfaatkan untuk beberapa kebutuhan, misalnya:

  1. Penyiapan dana pensiun.
    Bagi masyarakat yang bekerja di sektor swasta, penyiapan dana pensiun secara mandiri tentunya sangat penting dan TAPRO dapat menjadi salah satu solusinya. Jika seorang nasabah mengambil asuransi dari umpanya usia 25 tahun dengan premi 300 ribu saja per bulan, maka pada usia 55 tahun tak menutup kemungkinan imbal investasinya sudah tembus 1 miliar.
  2. Sebagai dana pendidikan.
    Dana pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang membutuhkan dana besar dan seringkali mencemaskan para orangtua. Karenanya, sebaiknya dana pendidikan ini disiapkan sejak dini. Bagi yang belum punya asuransi jiwa, ambil produk TAPRO adalah pilihan terbaik lantaran di situ ada nilai tunai investasi yang dapat dicairkan untuk dana pendidikan. Untuk pilihan asuransi pendidikan, KLIK DI SINI. Dan tentu saja untuk kebutuhan-kebutuhan lain yang bersifat jangka panjang.

Namun demikian haruslah kita sadari bahwa investasi tetaplah investasi yang tergantung pada kondisi pasar. Terkadang bisa naik dan bisa turun. Karena itulah harus diproyeksikan jangka panjang. Semakin panjang masa investasi, semakin aman dari gejolak perekonomian dan semakin memungkinkan mendapatkan imbal balil yang menguntungkan.[]

Butuh bantuan?
Segera hubungi:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s