Tips Penting untuk Nasabah

tipsBanyak nasabah yang tidak tahu menahu mengenai asuransinya. Akibatnya, di kemudian hari, pada saat ada masalah, mau klaim, atau ada kebutuhan lain yang berkenaan dengan asuransi yang mereka miliki, mereka kelimpungan. Bahkan tidak tau ke mana harus bertanya. Harusnya hal ini tidak terjadi jika saja mereka memahami hal-hal penting yang berhubungan dengan asuransi yang mereka ambil. Berikut ini saya berikan beberapa tips sederhana untuk menjaga asuransi Anda.

Pertama, simpan polis di tempat yang aman. Polis Anda sangat penting. Karena dalam polis itulah tercantum berbagai data penting tentang asuransi Anda. Sebaiknya bahkan seharusnya Anda memang dan mengerti isi polis. Tapi andai saja, dan ini banyak terjadi, Anda juga tak pernah membacanya, minimal di kemudian hari saat Anda membutuhkan Anda bisa membacanya, atau menanyakan pada seseorang yang mengerti tentang asuransi.

Kedua, hafalkan nomor polis dan kenali nama produk yang Anda beli. Kedua hal ini sangat penting. Sebab jika sewaktu-waktu ada masalah atau Anda ingin tenya-tanya ke perusahaan, pasti Anda akan ditanya dua hal itu. Beberapa nasabah yang bermasalah dan bertanya sama saya mereka tidak tau nomor polis dan nama produk. Tarus bagaimana solusinya? Tak usah khawatir. Lihat saja di polis kan?

Ketiga, kenali agen Anda. Nah, yang ketiga ini yang paling simpel. Anda sebaiknya kenal baik dengan agen Anda. Anda harus catat nomor teleponnya, SMS, WA, BBM, blognya, facebooknya, dan hal-hal lain yang menurut Anda penting. Saya bisa mengatakan dengan tips yang ketiga ini sebenarnya Anda sudah bisa mengatasi semuanya. Artinya jika ada masalah, perlu bantuan, butuh informasi, atau apa pun yang berkaitan dengan asuransi Anda, Anda bisa kontak agen tersebut. Kecuali tips pertama (menyimpan polis). Ini harus Anda sendiri yang melakukannya. Tidak mungkin dan tidak bisa titip sama agen kan? Apalagi agen suruh jagain polis Anda. Mengapa polis ini penting? Karena pada saat klaim dibutuhkan polis asli ini. Kalau hilang bagaimana? Harus ada keterangan polisi dan buat salinan yang baru. Bikin ribet kan? Demikian, semoga bermanfaat. Selamat berasuransi.[]

Jika membutuhkan bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s