Benarkah Menghubungi Allianz Ribet?

teleponSuatu hari ada seorang ibu BBM saya. Rupanya dia nasabah Allianz. Dia minta tolong sama saya terkait dengan asuransi kesehatannya. “Agen Ibu siapa? Sebaiknya Ibu hubungi agen yang jual asuransi pada Ibu. Karena dialah yang bertanggungjawab,” tutur saya menjelaskan. “Wah, saya sudah tidak punya lagi kontaknya”. Duh, lagi dan lagi saya mendapat aduan dari nasabah orang. “Ok, Bu. Kalau gitu Ibu langsung telepon Allianz, ya.

Kemudian Ibu itu saya kasih Call center Allianz. Terus terang saat itu saya belum pernah kontak langsung ke Allianz. Karena kalau ada masalah biasanya saya tanya sama leader saya: Bapak Asep Sopyan. Kata Itu: “Oh, nomor ini saya sudah punya, saya juga sudah kontak. Tapi kok ribet bener, ya?” Setelah kejadian itu saya putus komunikasi. Di hari yang lain, saya dapat telepon dari kawan saya (bukan Ibu di atas ya?). Dia juga mengaku nasabah Allianz. Tapi dia lupa nomor polis. Abis itu polisnya juga sudah hilang entah ke mana. Dan… lagi dan lagi… dia tak tau lagi siapa agennya.

Pendek cerita, dia pun minta tolong kepada saya untuk bantu mengurus asuransinya. Saya sempat ragu, jangan-jangan ribet juga yah ngusur kayak ginian. Atau… tanya saja sama Pak Asep, ya. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk telepon langsung. Hitung-hitung sekalian nyobain.

Akhirnya saya kontak Allianz. Langsung nyambung dan dilayani dengan baik. Kemudian saya ditanya nama nasabah dan nomor polis. Saya bilang nomor polisnya dia lupa, dan polisnya hilang. Lalu saya diminta menyebutkan nama dan tanggal lahir. Dalam hitungan detik… treng, treng… ketemu datanya, nomor polisnya, pembayarannya, dan berbagai hal yang berkenaan dengan polis kawan saya itu ketemu dalam hitungan detik.
Plong! Ternyata tidak ribet seperti yang saya duga dan yang diceritkan si ibu tadi. Mungkin si ibu salah pencet nomor.

Memang begitu kita telepon tidak langsung ke bagian yang kita tuju. Kita harus pilih mana yang mestinya kita tuju: asuransi jiwa, kesehatan, atau apa. Yang jelas menghubungi Allianz itu tidak ribet. Di hari yang lain akhirnya saya sering telepon langsung ke Allianz untuk mengurus berbagai hal. Dan… tidak ribet. Bagi yang belum tahu, berikut ini nomor kontak Allianz: 021 – 2926888.
Demikian, semoga bermanfaat. Selamat berasuransi.

Membutuhkan asuransi? Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Agen asuransi, Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Benarkah Menghubungi Allianz Ribet?

  1. Waro berkata:

    Hati2 dg promosi asuransi alli*nz !!!! Wakrn biasanya saat digunakan di rs utk rawat inap langsung diapprove, nah nanti pas mau keluar baru dicek apakah dicover atu ditolak. Kalo ditolak repot urusannya krn pihak rs ga mau tau pokoknya hrs byr. Analis atau dr asuransi sering ceroboh dan main approve aja, tp yg nanggung kerugian nasabah krn tagihan rs ditolak asuransi

  2. Masto berkata:

    Terima kasih Bpk/Ibu Waro atas masukannya. Untuk rawat inap memang sudah ada ketentuan mana-mana nya yang ditanggung. Kecuali askes SmartMed Premier. Namun demikian masukan ini bagi saya lebih penting untuk saya perhatikan. Ini adalah PR bagi saya untuk belajar lebih banyak tentang produk yang saya jual. Namun bagaimana pun kalau mau dibilang pihak-memihak, maka saya sebagai seorang agen pastinya memihak nasabah. Memperjuangkan hak nasabah adalah motto saya, tentu saja dengan segenap kemampuan dan keterbatasan yang saya punya.

    Sekali lagi terima kasih.
    Tohirin

  3. waro berkata:

    Thx responnya bro, sory bukan mau jelek2in asuransi, tp kenyataan dilapangan emang gitu, ane pake yg namanya asuransi alli*nz – admedika individu, kejadiannya pasien masuk UGD dulu krn migren berat dan sampai muntah2 shg perlu tindakan cepat. Sama dokter UGD disarankan masuk rawat inap krn harus dicek macam2. Jd ane nanya gmn caranya dok ? Dia bikin diagnosis awal utk pengantar ke receptionis RS bagian asuransi, dan ada formulir yg harus di tanda tangan. Krn petugas reception udah telp langsung ke alli*nz dan disetujui rawat inap, maka ane tenang2 aja dong, dan langsung pilih kelas kamar sesuai limit asuransi. Nah pas waktu keluar itu baru tau ternyata tagihan RS ditolak semua sama alli*nz. Aneh banget kan ?? Knp ngga dr awal ditolak aja perawatan RS nya ?? atau dr awal ditolak rawat inapnya ??? Knp harus ditunggu sd selesai semua ?? Jd apa gunanya punya asuransi kesehatan kalo cara kerjanya alli*nz spt itu ???

    • Masto berkata:

      Sekali lagi terima kasih atas penjelasannya. Kedengarannya memang janggal kasus ini. Kalau pun ada yg ditolak mestinya pada bagian tertentu yg dikecualikn dlm polis. Ini akan saya jadikan bahan diskusi dengn leader yg lebih bnyk pngalamn dari sy. Kebetuln sy blm prnh mndapat keluhan semacm ini dri nasabh saya. Oia, rmh sakit saat itu beri penjelasan kenapa ditolaknya ga ya?

      Terima kasih
      Tohirin -Allianz

  4. anwar rusmana berkata:

    bagaimana caranya untuk merubah ahli waris asuransi alianz ke istri, karena di polis tertera dengan istri yang lama dan telah bercerai dan sekarang telah menikah lagi dengan istri yang baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s