Home / Agen asuransi / Senangnya Melayani Calon Nasabah

Senangnya Melayani Calon Nasabah

serviceMalam ini seorang ibu meneleponku, Ibu Yeni namanya. Beliau tinggal di Subang. Beliau bilang mau daftar asuransi, tapi belum paham bagaimana caranya. Bahkan tak begitu paham bagaimana asuransi. Lantas saya tanya: “Apakah keluarga Ibu sudah ada yang punya asuransi?” “Oh, belum ada, Pak. Saya penanggung nafkah keluarga. Saya masih punya anak yang harus saya biayai dan saya rawat. Saya tak ingin kalau terjadi apa-apa pada diri saya nantinya mereka terlantar.”

Mendengar jawaban ini saya menyimpulkan bahwa ibu ini telah paham tujuan utama asuransi jiwa. Dan beliau juga mengambil langkah yang tepat. “Bapak tinggal di mana?” lanjut si ibu. “Saya tinggal di BSD Bu, Tangerang Selatan.” “Apakah bisa saya ambil asuransi melalui Bapak, ya?” “Bisa Bu. Nanti saya kirimkan SPAJ via pos dan saya lampirkan form pengisian terpisah. Nah, setelah diisi dan ditandatangani nanti kirim kembali ke saya.” “Oh, iya, saya juga sering ke Tangerang, Pak. Nanti kalau pas ke situ bisa ketemu, saya minta dijelaskan lebih rinci lagi Pak, ya?” “Baik, Bu.”

Demikian ringkasan komunikasi saya dengan si ibu. Sebanarnya cukup lama dan cukup banyak yang kami bicarakan. Saya senang, sangat senang dapat membantu melegakan perasaan si ibu. Kemudian saya minta di SMS kan tanggal lahir dan alamat email. “Sementara saya kirim email dulu Bu ya.” Nanti kita komunikasi via phone atau email. Nah, nanti jika dalam waktu dekat Ibu ke Tangerang kita bisa ketemu.” “Baik, Pak.”

Ibu ini belum daftar. Benar memang. Tapi saya sudah senang. Setiap kali saya mendapat email, sms, telepon dari nasabah saya merasa senang terutama karena saya dapat melayani mereka. Beberapa tidak jadi daftar. Kecewa? Tidak. Saya merasa senang sudah dapat memberikan informasi yang benar dan membantu meraka. Kalau nantiny benar-benar daftar tentu saja lebih senang. Bukan hanya karena saya agen dan berhasil mendapat nasabah. Tapi yang terpenting adalah bisa berlatih melayani nasabah sebisa dan sebaik mungkin. Demikian, semoga sharing saya ini bermanfaat.[]

Selamat berasuransi. Hubungi:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32
Email: lagilagimasto@gmail.com

About mastomasto

Check Also

Kandidat Doktor Jadi Agen Asuransi

Sekarang ini saya tercatat sebagai mahasiswa S-3 di Universitas Ibn Khaldun, Bogor, dengan konsentrasi Pendidikan …

One comment

  1. Sukses, Masbro. Sesuai dengan tagline blognya: Melayani sepenuh hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *