Beli Asuransi Tanpa Bertemu Agen

insuranceBeli asuransi umumnya harus bertemu langsung (copy darat) dengan seorang agen asuransi. Dan ini tentu saja yang disarankan. Karena dengan bertemu langsung dengan agen, calon nasabah bisa minta penjelasan lebih luas terkait dengan asuransi tersebut sekaligus konsultasi untuk memilih produk asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun karena beberapa alasan, beberapa calon tidak bisa bertemu langsung dengan agen. Lantas dari mana nasabah mendapat informasi mengenai asuransi yang akan dia beli? Nah, di sini saya akan menyebutkan 2 contoh:

Pertama dari bank. Biasanya pihak bank (marketing) akan menelepon calon nasabah dan menginformasikan berbagai hal berkenaan dengan asuransi sampai pada penawaran asuransi. Jika calon nasabah mengiayakan, maka bank akan mendaftarkan asuransi tersebut. Selang beberapa hari kemudian polis akan dikirim ke rumah. (Saya termasuk nasabah yang mendaftar dengan cara ini untuk salah satu polis saya).

Kedua, kita melihat dan mempelajari asuransi melalui sebuah situs/web/blog seorang agen asuransi. Kemudian kita kontak agen tersebut dan mendaftar asuransi.

Nah, untuk yang kedua saya akan menjelaskan lebih detail. Ini terutama menyangkut apa yang saya terapkan untuk asuransi yang saya tawarkan melalui blog pribadi saya: http://www.kabarasuransi.com Pertama-tama tentu saya sarankan untuk bertemu langsung dengan saya. Nah, jika memang tidak memungkinkan, mungkin karena sibuk atau berada di luar kota/daerah, maka Anda bisa membeli asuransi tanpa harus bertatap muka dengan saya.

Bagaimana caranya?

Pertama, pilih asuransi yang Anda butuhkan: kesehatan atau jiwa. Jika jiwa, tentukan apa saja rider yang diambil. Jika ini membingkungkan telepon atau SMS saya saja, nanti saya pandu bagaimana mendapatkan asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kedua, Anda akan saya kirimi ilustrasi. Ilustrasi inilah nantinya yang dijadikan patokan jenis asuransi yang Anda ambil berikut besar premi dan besar pertanggungannya.

Ketiga, jika Anda sudah cocok dengan ilustrasi tersebut, maka selanjutnya saya akan mengirimakan form isian SPAJ dan SPAJ-nya. Anda mengisi data di form tersebut dan menandatangani SPAJ asli. Data Anda nantinya saya yang akan menginput ke dalam SPAJ tersebut untuk menghindari kesalahan.

Keempat, Anda kirimkan kembali form uang telah diisi tersebut dan SPAJ yang telah ditandangani ke alamat saya. Nah, setelah saya terima selanjutnya saya akan ajukan permohonan asuransi Anda ke Allianz.

Kelima, setelah disetujui dan polis telah terbit, maka selanjutnya saya akan mengirimkan polis tersebut ke alamat Anda. Tolong polis simpan baik-baik ya. Karena nanti akan dibutuhkan polis asli pada saat klaim. Demikian, semoga bermanfaat. Selamat berasuransi.[]

Masih bingung mau daftar asuransi?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Beli Asuransi Tanpa Bertemu Agen

  1. Ping balik: Kenali Agen Asuransi Anda | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

  2. KijangWEB berkata:

    asuransi bisa jadi membebani keuangan anda, sepanjang premi yg dibayarkan dihitung secara paket ataupun hitungan yg mengada ada. di zurich kami berani memberi nilai pasti premi, sehingga sisanya bs Anda tabungkan pd instrumen investasi yg menguntungkan dlm jangka panjang. lebih lanjut klik blog kami di lihat.us/zurich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s