Kenali Agen Asuransi Anda

Seorang kawan bertanya kagen2epada saya: “Seberapa penting sih mengenal agen asuransi yang menjual produknya kepada saya?” Saya bilang: “Sangat dan sangat penting. Dan akan menjadi lebih dan lebih penting lagi bagi calon nasabah yang kurang pengetahuan tentang produk asuransi”. Lantas bagaimana cara mengenal agen dan apa saja yang penting Anda kenali?

Pertama, saat Anda akan membeli asuransi, usahakan bertemu langsung (tatap muka) dengan agen. Memang bisa beli asuransi tanpa tatap muka? Bisa banget dong. Untuk tema ini silahkan KLIK DI SINI.

Dengan bertemu langsung Anda bisa tau bagaimana karakter agen Anda. Penting bagi Anda untuk menjalin hubungan dengan Agen. Sebab asuransi adalah kebutuhan jangka panjang sehingga sewaktu-waktu Anda dengan mudah bisa menghubunginya. Memang benar, seorang Agen dengan sendirinya punya kewajiban untuk melayani Anda, demikian kode etik yang harus ditaati. Tapi dengan mengenalnya secara pribadi, tentu ini akan lebih baik dan sangat membantu.

Kedua, tanyakan apakah dia punya nomor lisensi? Nomor lisensi keagenan adalah bukti sah bahwa yang bersangkutan adalah agen resmi yang telah lulus ujian keagenan. Setiap agen mempunyai kartu keagenan, di situ tertera nomor lisensi yang bersangkutan dan masa berlaku kartu tersebut.

Ketiga, catat semua media media komunikasinya. Nomor telepon/hp, WA, BBM, facebook, blog, email dan yang lainnya yang dibutuhkan. Beberapa alat komunikasi ini memungkinkan Anda untuk menghubunginya secara intens. Jika salah satunya off line, Anda bisa menghubunginya melalui media yang lain.

Keempat, sebaiknya juga kenali leader-nya. Ini terutama jika agen tersebut masih berposisi sebagai agen di level terrendah. Agen pada posisi ini biasanya masih labil yang sewaktu-waktu bisa saja dia berhenti dari keagenannya. Wah, gawat dong! Jangan khawatir. Jika agen yang menjual produk kepada Anda tiba-tiba off di tengah jalan, maka secara otomatis tanggungjawab akan diambil alih oleh leader di atasnya. Artinya asuransi Anda sebenarnya dijamin aman. Nah, makanya untuk mengantisipasi hal ini penting untuk mengetahui leader tersebut.

Tips di atas adalah saran solusi saja sifatnya. Bagaimana pun, yang terbaik adalah Anda menjadi seorang nasabah yang mandiri (independent) dan berpengatahun baik (well educated) dengan asuransi Anda. Bagiamana nasabah yang mandiri? Silahkan KLIK DI SINI.

Masih bingung mau daftar asuransi?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kenali Agen Asuransi Anda

  1. Waro berkata:

    Khusus utk asuransi alli*nz kesehatan harus extra hati2 !!!! Krn pengalaman ane waktu mau masuk rs biasanya mudah sekali, langsung approve, tp pas keluar baru diinfo bhw tagihan ditolak alli*nz. Padahal pas masuk udah ada diagnosa dr dll nya. Krn ane org kecil terpaksa ngalah byr sendiri. Jd ga ada guna punya asuransi alli*nz !!!

  2. Masto berkata:

    Terima kasih Bpk/Ibu Waro atas masukannya. Untuk rawat inap memang sudah ada ketentuan mana-mana nya yang ditanggung. Kecuali askes SmartMed Premier. Namun demikian masukan ini bagi saya lebih penting untuk saya perhatikan. Ini adalah PR bagi saya untuk belajar lebih banyak tentang produk yang saya jual. Namun bagaimana pun kalau mau dibilang pihak-memihak, maka saya sebagai seorang agen pastinya memihak nasabah. Memperjuangkan hak nasabah adalah motto saya, tentu saja dengan segenap kemampuan dan keterbatasan yang saya punya.

    Sekali lagi terima kasih.
    Tohirin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s