Cara Agar Unit Link Menguntungkan

untungTAPRO atau unit link adalah asuransi yang digabungkan dengan investasi. Skema ini tidak hanya memungkinkan nasabah untuk mendapatkan berbagai macam pilihan proteksi sesuai dengan kebutuhan, tapi juga dapat meraih keuntungan dari return investasinya. Sebaliknya, sesuai dengan karakter investasi yang bergantung pada kondisi perekonomian. Pada saat krisis, jangankan keuntungan investasi, berbagai proteksi yang diharapkan pun bisa saja raib.

Nah, tapi jangan khawatir. Perusahaan asuransi sebenarnya sudah menetapkan standar dan aturan tertentu untuk mengantasipasi semua itu. Para agen biasanya juga sudah dilatih sedemikian rupa untuk membuat ilustrasi standar yang dapat memenuhi harapan nasabah. Namun demikian tak menutup kemungkinan satu dua agen yang tidak paham, mungkin agen baru atau pun agen yang malas belajar, sehingga membuatkan ilustrasi yang merugikan nasabah. Beberapa hal yang diterapkan adalah sebagai berikut:

Pertama, tidak dibolehkan cuti premi di bawah 10 tahun. Artinya minimal selama 10 tahun nasabah harus terus membayar premi. Bahkan sebaiknya cuti premi tidak usah diproyeksikan dari awal. Cuti premi kondisional saja (tentunya di atas 10 tahun) melihat perkembangan investasi. Terlebih lagi jika di samping proteksi punya tujuan investasi. Lebih lengkap tentang cuti premi dan kenapa mesti di atas 10 tahun, klik DI SINI.

Kedua, ambil invetasi equity fund (saham). Ini dimaksudkan untuk mendapatkan return investasi yang tinggi. Namun demikian, kita harus paham bahwa prinsip investasi adalah: high return high risk; makin tinggi keuntungan, makin tinggi juga resiko. Karena itulah dana tersebut harus kita proyeksikan jangka panjang. Makin lama waktu kita invest, makin aman dan makin besar kemungkinan return yang kita terima. Menurut pakar investasi, dalam sepuluh tahun umumnya terjadi krisis hanya 2 tahunan. Sedangkan return investasi untuk equity fund di tempat mana pun rata-rata sekitar 14% per tahun.

Ketiga, buat ilustrasi aman, setidaknya pada posisi return 13% per tahun. Dengan melihat rata-rata return 14 %, maka posisi 13 % ini menempati posisi yang aman. Syukur kalau ternyata malah returnnya di atas itu. Berarti lebih untung kan?
Masih bingung? Pendek kata, sampaikan saja pada agen, buatkan ilustrasi yang terbaik. Terbaik ini adalah dengan premi yang kita bayarkan kita mendapatkan manfaat semaksimal mungkin, baik proteksi maupun sisi investasinya, sekaligus dengan mengantisipasi resiko yang mungkin terjadi.

Namun demikian, bagaimana pun kita semua, termasuk agen hanya berusaha memilih yang terbaik. Selebihnya tentu tergantung Yang di Atas. Ada kondisi-kondisi yang tidak semuanya dapat ditebak secara pasti oleh manusia.[] 335 Ribu Dapat UP 1 Miliar, klik DI SINI.

Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Cara Agar Unit Link Menguntungkan

  1. Ping balik: Sejarah Munculnya TAPRO/Unit Link | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

  2. Ping balik: Macam-macam Pilihan Investasi TAPRO | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s