Sudah Punya BPJS, Asuransi Apa Lagi yang Penting Diambil?

bpjs kesehatanHarus diakui bahwa kehadiran BPJS sangat membantu masyarakat. Kalau di sana sini masih ada kekurangan itu adalah hal yang wajar. Kita berharap semakin hari, semuanya dapat dibenahi ke arah yang lebih baik. Tapi dengan hadirnya BPJS apakah kemudian semua urusan menjadi beres? Masih perlukah kita membeli asuransi swasta? Bagi yang masih berkecukupan tentu masih sangat penting. Kenapa dan asuransi apa yang penting diambil?

Pertama-tama kita harus paham apa saja yang ditanggung oleh BPJS. BPJS itu menanggung biaya rumah sakit untuk semua jenis penyakit. Namun demikian BPJS telah menetapkan mekanisme rujukan berjenjang dan standar penanganan medis, termasuk obat-obat yang harus diberikan. Melebihi semua standar yang telah ditetapkan berarti pasien harus merogoh kocek sendiri. Kurang puas dengan BPJS? Ini solusinya: klik DI SINI.

Bicara beberapa kekurangan BPJS tentu banyak lagi alasan kenapa asuransi swasta harus juga diambil. Ok, katakanlah BPJS yang kita punya sudah bagus. Lantas asuransi apa lagi yang perlu diambil?

Pertama, asuransi jiwa. Yah, betul, asuransi jiwa. Kematian bisa datang kapan saja. Bahkan tidak selalu didahului dengan sakit. Sedangkan kalau kita meninggal, apalagi kalau kita adalah penanggung nafkah keluarga, akan membawa resiko bagi keluarga dan orang sekitar. Sedangkan BPJS tidak menanggung semua itu. BPJS tidak ada santunan kematian. Ini hanya bisa kita dapat melalui asuransi swasta.

Kedua, asuransi penyakit kritis. Benar bahwa penyakit kritis sudah ditanggung BPJS, tapi BPJS ini hanya menanggung biaya pengobatan. Sedangkan asuransi swasta memberikan uang cash. Adanya uang cash ini tentu menjadi fleksibel penggunaannya dan sangat membantu. Kita tahu pada saat keluarga kita sakit, apalagi sakit kritis, biaya yang dibutuhkan tidak cukup hanya biaya pengobatan. Tapi biaya biaya-biaya lain untuk ke sana kemari, untuk ngurus ini itu tidak kalah banyak. Bahkan acapkali keluarga kehilangan pendapatan karena semua konsentrasi memikirkan si pasien. Lebih parah lagi kalau yang terserang penyakit kritis ini adalah penanggung nafkah keluarga. Nah, dengan adanya uang cash dari asuransi swasta tentu sangat membantu.

Anda tentunya boleh dan bebas mengambil keduanya di asuransi swasta mana pun. Yang penting Anda tahu reputasi perusahaan asuransi tersebut. Salah satunya Anda bisa ambil di Allianz. Memang benar saya sendiri agen asuransi Allianz. Tapi untuk penyakit kritis Allianz adalah yang terbaik. Allianz menanggung 100 jenis penyakit kritis, dan beberapa diantaranya bahkan ditanggung sejak tahap awal. Hebatnya lagi, masa proteksinya berlangsung hingga 100 tahun.[] Tidak puas dengan BPJS? Klik DI SINI.

Demikian, semoga bermanfaat.
Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:
Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Sudah Punya BPJS, Asuransi Apa Lagi yang Penting Diambil?

  1. salis uswatun berkata:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Asuransi. Asurasi merupakan salah satu elemen penting dalam perencanaan keuangan, namun dikarenakan rendahnya kesadaran masyarakat dan mitos miring yang beredar di masyarakat seputar asuransi membuat masyarakat enggan untuk membeli produk asuransi.
    Pertanyaan yang sering muncul di masyarakat adalah, seberapa penting asuransi di dalam kehidupan? Jawabnya adalah sangat penting. Untuk mengetahui seberapa penting asuransi, Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Asuransi yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Asuransi

    • Masto berkata:

      Terima kasih Mba Salis atas kunjuangannya. Terima kasih juga link nya yg sangat bermanfaat. Saya telah berkunjung dan sangat penting bagi saya utk sering berkunjung ke blog komunitas asuransi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s