Home / Asuransi Kesehatan / Pilihlah Askes dengan Sistem Kartu (Cashless)

Pilihlah Askes dengan Sistem Kartu (Cashless)

askes1Jika Anda membeli asuransi dan di sana ada pertanggungan biaya rumah sakit/rawat inap, maka perhatikan sistem yang diberlakukan. Asuransi Kesehatan biasanya mempunyai 2 jenis pilihan. Pertama, sistem reimburse. Kedua, sistem kartu (cashless). Sistem reimburse mengharuskan anda untuk membayar terebih dahulu biaya yang dikeluarkan. Setelah itu baru di-reimburse ke perusahaan asuransi. Jika anda mengambil jenis ini maka perhatikan kwitansi-kwitansi pembayaran yang anda keluarkan. Karena untuk melakukan reimburse tentunya anda akan dimintai bukti-bukti pembayaran.

Jika anda mengambil sistem kartu (cashless), maka anda tinggal memberikan kartu asuransi anda ke pihak rumah sakit. Selanjutnya pihak rumah sakitlah yang akan mengurus semua dokumen dan kwitansi-kwitansi pembayaran untuk selanjutnya diteruskan ke pihak asuransi.

Lebih bagus yang mana? Tentu saja lebih bagus yang sistem kartu. Sistem kartu akan memudahkan anda, tidak hanya dalam ham pengurusan administrasi, tapi juga terutama dalam soal penanggulangan keuangan. Tak jarang pasien tak punya cukup uang untuk membayar terlebih dahulu biaya rumah sakit. Memang benar nantinya bisa di-reimburse ke asuransi. Tapi untuk mencari dana awal untuk melunasi biaya rumah sakit bukanlah sesuatu yang mudah.

Dengan demikian, perhatikan jika anda mengambil asuransi kesehatan, baik yang murni maupun asuransi tambahan (rider) – ( Apa perbedaan antara keduanya? KLIK DI SINI) – pastikan anda memilih yang sistem kartu (cashless).

Demikian, semoga bermanfaat.
Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:
Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

About mastomasto

Check Also

Keunggulan Asuransi Penyakit Kritis Allianz Syariah

Penyakit kritis dapat menyebabkan dua resiko yang sangat menkhawatirkan: meninggal mendadak dan cacat total. Kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *