Perbedaan Asuransi Penyakit Kritis dan Rawat Inap

survey-penyakit-kritis-allianzAsuransi kesehatan, selain yang menanggung biaya rawat inap, ada juga yang khusus menanggung penyakit kritis. Nasabah, meskipun sudah mengambil asuransi kesehatan, baik yang murni maupun yang jenis rider, bisa mengambil asuransi penyakit kritis secara terpisah. Mengapa demikian? Apakah penyakit kritis tidak ditanggung dalam asuransi kesehatan tersebut? Asuransi kesehatan yang jenis manapun sebenarnya sudah menanggung biaya penyakit kritis. Tapi yang ditanggung adalah pembiayaannya. Artinya, jika terjadi klaim maka perusahaan asuransi akan menanggung biaya sesuai dengan ketentuan. Sedangkan asuransi penyakit kritis yang mandiri ini memberikan uang tunai. Artinya jika terjadi klaim, perusahaan asuransi akan memberikan uang tunai sesuai dengan kontrak perjanjian. Ada beberapa alasan mengapa ada asuransi penyakit kritis tersendiri ini.

Pertama, penyakit kritis adalah penyakit yang membutuhkan biaya besar. Biaya ini bukan hanya sekedar biaya pengobatan. Tapi biaya-biaya sampingannya, misalnya biaya wara-wiri ke rumah sakit, mengurus ini itu, terkadang juga tak kalah besar. Karena itulah yang dibutuhkan bukan hanya pertanggungan biaya pengobatan, tapi juga uang cash.

Kedua, penyakit kritis dalam banyak kasus dapat menimbulkan cacat total yang membuat pasien tidak lagi dapat mencari nafkah. Karena itulah, pada saat kondisi ini terjadi, sebaiknya ada dana yang dapat mengantisipasi atau paling tidak meminimalisir dampak keuangan ini. Untuk itulah sekali lagi uang cash juga sangat penting.

Ketiga, asuransi kesehatan dibatasi oleh ketentuan dan plafon tertentu. Untuk beberapa kondisi ataupun biaya tertentu tidak ditanggung. Oleh karena itu, adanya klaim uang cash ini tentunya dapat membantu untuk menutupi kekurangan biaya yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Jadi, asuransi penyakit kritis ini sangat penting. Anda bisa ambil jenis ini dengan biaya yang sangat murah.[]

Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Perbedaan Asuransi Penyakit Kritis dan Rawat Inap

  1. Ping balik: Rawat Jalan Tidak Perlu Pakai Asuransi | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

  2. Ping balik: Tips Memilih Asuransi untuk Anak | Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s