Rawat Jalan Tidak Perlu Pakai Asuransi

rawat inap 2Berobat tidak pakai bayar? Tentu saja mau, ya. Kita sering melihat orang yang datang ke rumah sakit hanya menunjukkan kartu saja, dan semua biaya ditanggung, tidak perlu merogoh kocek. Praktis bin simpel. Bagaimana caranya? Kartu sakti apa yang mereka berikan? Yang mereka berikan adalah kartu kepesertaan asuransi dengan sistem cashless. Memang benar, cara seperti ini sangat direkomendasikan. Daftar asuransi menjadi solusi praktis saat salah satunya ketika kita menderita sakit.Namun demikian, khusus untuk asuransi kesehatan semacam ini hemat saya sebaiknya khususkan untuk rawat inap dan sakit kritis saja. Untuk rawat jalan hemat saya tidak perlu pakai asuransi. Mengapa?

Pertama, biaya rawat jalan terhitung murah. Biaya rawat jalan umumnya tidak terlalu mahal sehingga masih bisa kita tanggulangi dari kocek kita sendiri. Padahal rawat jalan pun juga sewaktu-waktu saja kan? Hal ini umumnya tidak sebanding dengan besar premi yang dibayarkan jika kita ambil asuransi rawat jalan. Dengan kata lain, jumlah premi yang dibayarkan umumnya relatif mahal jika dibandingkan dengan klaim asuransi rawat jalan. Karena itulah hemat saya, untuk rawat jalan tidak usah diambil. Meski demikian, jika Anda termasuk yang berkelebihan harta, mau ambil juga baik-baik saja. Memang benar, kesehatan adalah hal utama.

Kedua, sekarang sudah ada BPJS. Untuk rawat jalan sekarang sudah ada BPJS. Biaya BPJS relatif murah sehingga sangat cocok jika kita manfaatkan salah satunya untuk rawat jalan. Apalagi mengingat bahwa daftar BPJS sekarang ini wajib. Lagi pula umumnya tidak bisa double klaim dengan asuransi swasta jika yang diambil sama-sama rawat jalan.

Jadi apa dong yang sebaiknya menggunakan asuransi swasta? Yang direkomendasikan memakai asuransi swasta adalah rawat inap dan sakit kritis. Kenapa mesti ambil penyakit kritis? Bukannya ini juga sudah ter-cover dalam rawat inap? Silahkan KLIK DI SINI.[]

Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Rawat Jalan Tidak Perlu Pakai Asuransi

  1. williamtan19 berkata:

    Memang sangat penting sekali rawat jalan ini…..
    Terima kasih atas artikelnya pak 🙂

    NB : Sebagai salam perkenalan saya, saya juga sering menulis tentang edukasi asuransi. Ditunggu komentarnya ya ^.^

    http://www.asuransijiwadankesehatan.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s