Home / Asuransi Kesehatan / Melahirkan Tidak Perlu Pakai Asuransi

Melahirkan Tidak Perlu Pakai Asuransi

bersalinMenurut saya, melahirkan juga tidak perlu asuransi. Mengapa? Prinsip utama asuransi adalah untuk menanggulangi resiko yang tak bisa diperkirakan kedatangannya sehingga kita tidak bisa untuk menyiapkan pendanaan. Apalagi jika jika yang harus disiapkan itu jumlahnya sangat banyak. Dengan asuransi kita bisa menyiapkan dana yang besar dalam seketika dengan membayar premi yang cukup murah.

Lantas apakah kelahiran termasuk katagori di atas? Tentu saja tidak ya? Melahirkan adalah sesuatu yang kedatannya bisa diprediksi, bahkan mendekati pasti. Dengan demikian, seharusnya kita sudah bisa menyiapkannya dengan baik. Kita bisa mulai menabung setidaknya sejak istri kita hamil.

Jika kita hitung-hitung, umumnya asuransi melahirkan ini juga preminya juga tergolong mahal. Jika dibilang untung memang nasabah tetap untung. Artinya jumlah yang diterima tetap lebih besar dari setoran, tapi hemat saya tidak seberapa. Mirip dengan nabung saja ibaratnya.
Tapi terkadang orang memang beda prinsip. Jika yang mau ambil asuransi melahirkan tentu saja baik saja. Ibarat kata biar tenang barangkali, karena uang untuk melahirkan sudah disiapkan dari awal. Silahkan saja jika demikian.

Asuransi melahirkan umumnya adalah asuransi tambahan (rider) pada asuransi kesehatan/ rawat inap. Jadi untuk ambil asuransi melahirkan otomatis harus ambil rawat inap. Di Allianz bisa dengan produk SmartHealth Maxi Violet. Jika fokus kita adalah untuk asuransi melahirkan (mungkin untuk rawat inap sudah ada BPJS atau yang lain), kita bisa maksimalkan para melahirkan. Ambillah rawat inap yang termurah, kemudian perbesar pada asuransi melahirkannya.

Di sini saya ambilkan contoh seorang ibu yang berusia 27 tahun dengan premi setahun Rp 2.897.000,- Maka manfaat yang didapat adalah sebagai berikut:
1. Untuk rawat inapnya:

Rawat Inap
Rawat Inap

2. Untuk melahirkannya:

Biaya Melahirkan yang Ditanggung
Biaya Melahirkan yang Ditanggung

Demikian semoga bermanfaat.[]

Mau melahirkan? Eh, maaf, maksud saya mau ambil asuransi melahirkan? Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

About mastomasto

Check Also

Keunggulan Asuransi Penyakit Kritis Allianz Syariah

Penyakit kritis dapat menyebabkan dua resiko yang sangat menkhawatirkan: meninggal mendadak dan cacat total. Kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *