Lengkapi Ikhtiar dengan Asuransi

lengkapi ikhtiarBerapa sekarang usia Anda? Apakah kondisi tubuh masih sehat segar bugar? Atau sudah sakit-sakitan? Jika sekarang masih sehat, ucapkanlah alhamdulillah. Kesehatan adalah kenikmatan yang sangat berharga. Nabi bersabda: ada 2 nikmat yang manusia sering melalaikannya: sehat (as-shihah) dan waktu luang (al-faragh) (al-Hadits). Saat kita sehat, seringkali kita tak menyadari betapa berharganya kesehatan. Saat sakit datang barulah kita sadar. Manusia sering menyesali sesuai pada saat sesuatu tersebut justru telah pergi.

Menjaga kesehatan merupakan salah satu bentuk konkrit dari rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat sehat yang telah dianugerahkan-Nya. Kita bisa melakukannya dengan cara menjaga pola hidup sehat. Makan yang teratur dengan gizi yang cukup merupakan salah satu caranya. Jangan berlebihan saat kita makan. Kebanyakan penyakit datanga dari pola makan. Kemudian berolahraga dan istirahatah yang cukup. Jauhi lingkungan ataupun perilaku yang mengancam kesehatan. Jangan merekok. Dengan cara seperti ini insya Allah kesehatan kita terjaga.

Namun demikian, acapkali kita sulit berdisiplin untuk menjaga kesehatan. Olahraga tidak pernah, banyak sekali alasannya. Sibuk lah, malas lah. Makan dan pola beristirahat juga tidak teratur. Malah merokok juga. Belum lagi jika usia tua menjelang. Sedisilpin-disiplinnya menjaga kesehatan biasanya penyakit tetap saja mudah menghampiri. Maklum organ tubuh sudah semakin tua. Apalagi bagi yang saat sehat dan saat mudanya tidak rajin menjaga kesehatan. Bisa dipastikan usia tua akan dilalui dengan banyaknya penyakit yang menghampiri.

Kalau sudah begini tentu mau tak mau harus berobat, datang ke dokter, pergi ke rumah sakit. Kalau sekali dua kali dan hanya rawat jalan barangkali tak masalah ya. Bagaimana kalau sering, bagaimana juga kalau rawat inap, bagaimana juga kalau sakit kritis. Biaya pasti banyak ya? Kalau ada tak masalah tentunya. Kalau tidak ada? Tentunya jadi masalah.

Nah, karena itulah sebaiknya kita melakukan tindakan preventif, sedia payung sebelum hujan. Caranya begaimana? Sisihkan penghasiln untuk dana darurat. Bisa menabung dan bisa dengan asuransi. Bagus mana? Kalau tujuannya untuk penyiapan dana darurat seperti di atas tentu bagus asuransi. Dengan asuransi kita bisa menyiapkan dana besar dalam waktu yang relatif cepat. Jika Anda usia kisaran 30 tahun, Anda bisa sisihkan 500 per bulan, Anda sudah dapat menyiapkan dana untuk rawat inap sewaktu-waktu sakit ditambah santunan penyakit kritis sebesar 200 juta dan warisan, jika – mohon maaf – misalnya kita meninggal sebesar 200 juta.

Ilustrasi lengkapnya klik gambar di bawah ini:

Plafon Rawat Inap

Plafon Rawat Inap

Berikut manfaat lengkapnya selain rawat inap:

Usia 28 tahun mendapat manfaat: rawat inap, sakit kritis, dan warisan

Usia 28 tahun mendapat manfaat: rawat inap, sakit kritis, dan warisan

Kapan dana itu tersedia? Begitu kita daftar asuransi dan sudah keluar polis, maka santunan penyakit kritis dan warisan sudah tersedia. Kemudian untuk rawat inapnya setelah 30 hari kemudian. Jadi setelah 30 hari dari keluarnya polis asuransi, jika kita rawat inap, kita tinggal bawa saja kartu asuransi itu. Biaya akan ditanggung perusahaan asuransi.

Coba bandingkan dengan nabung? Kalau kita nabung sebulan 500 ribu dan baru berjalan 30 hari, berapa besar tabungan kita? Masih tetap 500 ribu kan ya? Lantas bagaimana kalau saat itu kita sakit? Cukup 500 ribu untuk rawat inap? Bagaimana juga kalau sakitnya kritis? Bagaimana juga kalau meninggal dunia? Ada santunan? Emang siapa yang mau menyantuni ya?

Nah, jadi jelas banget. Ikut asuransi sangat penting. Tapi sudah jelas seperti ini terkadang ada saja yang bilang: ah, itu mah agen asuransi mau jualan aja, biar asuransinya laku. Kalau kesimpulan Anda begitu tentu saja terserah Anda juga. Hidup ini pilihan, dan Anda berhak menentukan pilihan Anda tentunya. Tapi jika memang Anda menyadari akan pentingnya asuransi, saran saya segera ambil mumpung masih mudah dan sehat. Sebab kalau sudah sakit bisa jadi ditolak asuransi. Kok bisa? BACA DI SINI.

 Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Lengkapi Ikhtiar dengan Asuransi

  1. Asep Sopyan berkata:

    Masto, penyakit kritis masa tunggunya 90 hari (3 bulan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s