Home / Edukasi Asuransi / Mahar Perkawinan dengan Asuransi

Mahar Perkawinan dengan Asuransi

mahar pernikahanBisakah asuransi untuk mahar pernikahan? Sebelum saya menjawab pertanyaan ini, mari kita cari tau dulu apa itu mahar dan syarat-syaratnya. Mahar pernikahan dalam Islam adalah sebentuk tanda mata, tanda cinta yang diberikan oleh seorang laki-laki kepada perempuan (calon istri). Apa bentuk mahar ini? Mahar itu bisa apa saja. Prinsip mahar adalah tidak memberatkan calon suami dan diterima calon istri. Calon istri ya, bukan calon mertua. Awanya mahar adalah harta yang dijadikan sebagai tebusan untuk calon istri yang akan dipersunting. Jadi seperti harga seorang perempuan yang harus dibayar calon suami.

Kemudian Islam hadir dan menggantikan bentuk dan fungsi mahar. Sebagaimana telah dijelaskan di atas. Mahar diubah fungsi menjadi sekedar tanda mata, kenang-kenangan, hadiah, simbol cinta, dan simbol keseriusan seorang laki-laki yang akan mempersunting seorang wanita. Beberapa kalangan memaknai mahar sebagai bentuk kemampuan tanggungjawab seorang suami kepada istri. Mahar adalah simbol komitmen seorang suami untuk melindungi dan menjaga istri (dan anak-anaknya) yang dalam istilah Islam disebut kafa-ah, qawwam, atau ba-ah. Karenanya, memberikan mahar dengan sesuatu yang merepresentasikan hal ini tentunya sangat dianjurkan dan sangat utama (afdhal).

Dalam konteks ini, asuransi jelas melambangkan sikap qawwam seorang calon suami. Fungsi utama asuransi adalah proteksi (perlindungan) terhadap peserta asuransi (tertanggung) dan atau keluarganya. Asuransi kesehatan melindungi tertanggung dari sakit (maksudnya menanggung biaya berobat). Dan asuransi jiwa melindungi keluarga yang ditinggal dari keterpurukan ekonomi. Terlebih lagi sekarang ada produk yang digabungkan dengan investasi yang disebut dengan Unit Link atau TAPRO. Dengan produk ini, tidak hanya proteksi yang didapat, tapi juga return investasi yang dicadangkan sebagai perencanaan keuangan jangka panjang.

Jadi sekarang jelas ya. Menjadikan POLIS ASURANSI sebagai mahar jelas sangat baik. Nah, untuk calon istri tersayang bisa belikan asuransi TAPRO dengan manfaat ganda atau pun asuransi kesehatan murni SMARTMED PREMIER yang dapat menanggung seluruh biaya rumah sakit hingga 6 miliar per tahun. Jadi jangan ragu lagi, lengkapi mahar Anda dengan POLIS ASURANSI. Dijamin sangat bermanfaat, kreatif dan dahsyat. Pilih paket DI SINI.

Butuh bantuan? Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

About mastomasto

Check Also

Asuransi Untuk Investasi VS Investasi Reksadana

Jika bertanya kepada seorang perencana keuangan, maka idealnya setiap orang perlu memiliki investasi dan juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *