Terobosan Baru Sistem Allianz

 

Allianz Business System

Allianz sejak Januari 2014 merubah konsep sistem kerjasamanya dari Agency System menjadi Business System. Penerapan konsep ini merupakan satu-satunya yang pertama di dunia asuransi bahkan sejak 125 tahun Allianz berdiri.

Mengenal Agency System : Pola Lama Agen Asuransi

Agency System seperti asuransi pada umumnya mendorong para agennya untuk fokus pada penjualan pribadi, mencari nasabah premium, mereka dilatih menjadi seorang Professional Finance Consultant. Jadi kurikulum pelatihan serta desain pertumbuhan grup agen diarahkan bukan pada upaya membangun mental seorang pebisnis tetapi lebih pada kemampuan penjualan pribadi.

Business System

Business System mendorong setiap orang

memiliki pertambahan jumlah orang yang besar, memiliki kemampuan penjualan pribadi pada level yang wajar, seperti konsep waralaba menitik beratkan pada pertumbuhan cabang bisnis baru. Setiap kali mereka berinteraksi dengan prospek tema yang diusung adalah berbicara pada tahap level kerjasama dengan seorang pebisnis, mengajak mereka untuk melihat peluang bisnisnya bukan sebagai user/ nasabah, kurikulum pendidikan diorientasikan membangun sikap mental seorang pemimpin yang mampu memimpin ribuan Business Partner di bawahnya.

Strategi yang dikembangkan untuk menciptakan agen baru polanya seperti industri yang menciptakan produk secara massal. Karena itu penting sekali membangun cara kerja yang sederhana, mudah diduplikasi serta menyediakan budaya kerja sebagai tim.

Kini membangun organisasi bisnis

(agen) di dunia industri asuransi Allianz tidak lagi dikerjakan sendiri-sendiri, melainkan menggunakan kekuatan tim dan komunitas bisnis Univision.

Jika ingin sukses di dalam industri asurans

i, maka seorang agen harus meraih peringkat tertinggi agar memperoleh cakupan bonus secara maksimal. Marketing plan perusahaan asuransi pada umumnya terdiri dari 4 tahap, setiap kali naik tahap lebih tinggi minimal membutuhkan waktu 1 tahun dengan syarat mencapai omset tertentu serta memiliki sejumlah agen tertentu. Sehingga dibutuhkan waktu minimal 4 tahun mencapai peringkat tertinggi, tetapi dalam prakteknya karena faktor yang disyaratkan cukup rumit sehingga mereka dapat mencapainya r

ata- rata selama 8 tahun.

Hal ini tidak lagi terjadi jika mereka bergabung di Allianz. Marketing Plan Allianz mendorong setiap agen secepat mungkin meraih peringkat tertinggi, dengan melalui 2 tahap saja, serta tidak diwajibkan menyelesaikan masa promosi 1 tahun, jika seorang Business Executive dapat menyelesaikan syarat omset selama 1 bulan maka di bulan berikutnya secara otomatis mencapai peringkat puncak sebagai Business Partner.

Karena itulah anda bisa menghemat waktu un

tuk memiliki pendapatan besar dalam kurun waktu 4-8 thn, perhatikan pola jenjang karier perusahaan asuransi selain Allianz :

Bandingkan dengan jenjang karier yang disediakan Allianz (2014) :

Bonus yang disediakan Allianz ada 3 jenis (tidak termasuk reward berupa Trip Gratis ke luar negeri, ipad air, iphone 6 plus dan Kepemilikan Mobil)

Pada Peringkat 1 (BE/Business Executive)

anda memperoleh 1 macam bonus saja yaitu Komisi Dasar seperti bonus seorang agen level 1 di perusahaan asuransi pada umumnya.

Nilai Bonusnya dalah : Tahun 1 (23%),

Tahun 2 (23%), Tahun 3-5 (5%) dari premi yang disetor.

Keunggulan Komisi Dasar : Bonus yang anda terima stabil dan kian membesar nilainya dari waktu ke waktu seiring dengan pertambahan nasabah yang menabung melalui anda.

Pada Peringkat Ke- 2 (BP/ Business Partner) akan mendapat 3 bonus, yaitu Komisi Dasar seperti di atas, Komisi Overriding sebesar 55% dari komisi dasar yang diterima setiap BE dibawahnya tanpa batas kedalaman tak terbatas, serta Bonus Royalti Generasi sebesar 17% dari komisi dasar yang diterima setiap BP dan BE di dalam grup dihitung sampai 5 generasi BP

Syarat Business Partner 

Sangat mudah menjadi Business Partner ! Jika anda mencapai omset sebesar 200 juta nett ALP (omset yang disetahunkan) atau jika dibagi 12 bulan sama dengan Rp 17 juta (new case) maka anda menjadi BP. Akumulasi maksimal omset tersebut harus terkumpul selama setahun dihitung dari Januari – Desember. Jika ingin dicapai dalam satu tahun maka dibutuhkan 17 orang yang menabung Rp 1 juta lebih per bulannya.

Jika ingin ditempuh selama 1 bulan,

maka hanya dibutuhkan 17 orang yang menabung masing-masing Rp 1 juta atau dari 1 orang yang bersedia menabung Rp 17 juta setiap bulannya. Tulisan ini saya kutip dari (dengan sedikit penyesuaian/perubahan): www.alamtrust.wordpress.com 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Agen asuransi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: