Nasabah Saya Kali ini Seorang Pilot

pilotBeliau mengenal saya melalui http://www.kabarasuransi.com , membaca beberapa tulisan saya. Tempat tinggal kebetulan tak terlalu jauh dari tempat saya. Beliau adalah seorang pilot pesawat komersil. “Mas, coba saya buatkan ilustrasi dengan UP 3 miliar, ya,” pinta beliau melalui pesawat telepon. “TIGA MILIAR!! Wah, wah, wah… gede juga nih,” batin saya. Belum sempat saya menjawab, beliau menimpali: “Preminya 2 juta per bulan Mas, ya,” jelas beliau. “Oh, baik Pak. Emm.. umur Bapak berapa, ya? Tolong SMS tgl-bln-thn lahir.di rumah.”

Tak selang lama beliau langsung SMS. Usianya 44 tahun. Setelah saya coba buat ilustrasi ternyata tidak bisa 3 M dengan premi segitu untuk usia 44 tahun. Saya coba maksimal 2,5 M. Saya kontak beliau, dan ilustrasi saya email.

Saya tunggu sehari semalam tak ada kabar. Sorenya ada balasan, beliau minta ketemu di rumah. Saya minta alamat dan langsung menuju ke rumah beliau pada waktu yang dijanjikan. “Mas, saya sudah pelajari ilustrasinya, saya sudah bandingkan dengan asuransi lain, ternyata Allianz memang termurah.” “Ok, Pak. Masing-masing perusahaan asuransi memang punya keistimewaan yang berbeda-beda. Mungkin program ini memang Allianz unggul.” “Ok, Mas. Kalau gitu saya sudah cocok nih.”

Hari itu langsung beliau tanda tangan SPAJ. Karena UP nya besar, harus dilengkapi dengan medical chek up. Dan karena pekerjaannya pilot harus dilengkapi dengan kuisioner pekerjaan. Untuk melengkapi keduanya polis terpaksa belum bisa proses. Dua minggu berikutnya baru beliau medical cek up. Alhamdulillah sudah beres, kuisioner pekerjaan juga sudah saya lengkapi.

Selang beberapa hari beliau kontak saya lagi: “Mas, saya mau ambil asuransi lagi untuk kakak saya. Preminya sama, ya. UP nya juga sama. Tapi yang bersangkutan sudah terdiagnosa jantung. Sudah pakai rink 5 malah. Coba bisa tidak ya?” Saya langsung komunikasikan kondisi yang barsangkutan. Sayang sekali. Kondisinya sudah tak memungkinkan untuk daftar asuransi karena penyakitnya sudah tergolong kronis. Maaf ya, Pak…

Buat yang belum punya asuransi, sebaiknya daftar mumpung sehat. Oia, barangkali ada yang profesi pilot. Di samping kelengkapan administrasi pada umumnya: foto buku tabungan (jika mau auotdebet)/kartu kredit, KTP, juga dilengkapi dengan kuisioner pekerjaan. Jika preminya 1 miliar ke atas ditambah dengan medical chek up. Untuk yang sudah atau sedang dalam kondisi sakit, dipertimbangkan terlebih dahulu kondisinya. Ada tiga kemungkinan: ditolak, diterima dengan penambahan premi, atau diterima dengan pengecualian jenis penyakit tertentu. Demikian cerita saya, semoga bermanfaat.[]

Butuh asuransi? Atau mau tanya-tanya dulu?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin (081906091083, PIN BB: 53E91F32)

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Berita Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s