Home / Edukasi Asuransi / Layanan Standar WWW.KABARASURANSI.COM

Layanan Standar WWW.KABARASURANSI.COM

agen asuransi allianzMasih banyak diantara nasabah baru yang tidak tahu atau bahkan merasa ragu kepada seorang agen atau pun pada perusahaan asuransi yang bersangkutan. Terkadang juga tidak tahu apa saja dan bagaiamana alur pendaftaran asuransinya, bahkan tidak tahu seluk beluk manfaat asuransi sehingga salah paham dan kemudian tidak jadi ambil asuransi. Penjelasan berikut mudah-mudahan dapat membantu para calon nasabah.

WWW.KABARASURANSI.COM adalah salah satu web/blog agen asuransi yang berusaha secara jujur dan transparan dalam melayani nasabah. Blog ini dikelola oleh agen yang berlisensi: lulus ujian AAJI dan mengantongi lisensi asuransi syariah. Agen ini kebetulan juga lulusan Fakultas Syariah dan Hukum sehingga punya kompetensi yang bersangkutan dengan jenis asuransi ini. Melayani sepenuh hati adalah motto utama agen ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini layanan standar www.kabarasuransi.com dalam melayani nasabah:

Pertama, komunikasi dengan calon nasabah. Komunikasi ini bisa diawali dari agen kepada nasabah. Saya sendiri yang menawarkan secara langsung produk asuransi kepada calon nasabah. Penawaran bisa face to face. Atau pun melalui media online: blog ini/facebook/twitter yang saya miliki. Adakalanya juga calon nasabah yang terlebih dahulu menghubungi saya. Kebanyakan yang ini. Jadi calon nasabah kebanyakan melihat di blog saya: WWW.KABARASURANSI.COM kemudian calon nasabah nasabahlah yang menghubungi saya.

Apa yang dilakukan dalam komunikasi ini? Yang dilakukan adalah tanya jawab, atau pun konsultasi calon nasabah mengenai 2 hal: 1) produk asuransinya ada saja dan kebutuhan nasabah apa, 2) pembuatan ilustrasi asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ilustrasi kemudian dikirim/diberikan langsung kepada nasabah untuk dipelajari.

Kedua, jika asuransi yang ditawarkan dalam ilustrasi masih belum cocok bisa minta ilustrasi lain. (Contoh ilustrasi KLIK DI SINI). Jika sudah cocok langsung penandatanganan form pendaftaran asuransi yang disebut dengan SPAJ dengan melengkapi persyaratan adiministrasi yang diminta.

Ketiga, calon nasabah menyetorkan premi perdana. Nasabah langsung setor ke rekening Allianz. Jadi jangan khawatir ya? Uang dijamin aman, karena tidak disetor melalui agen, tapi langsung ke Allianz. Bukti pembayaran di kirim ke agen untuk melengkapi administrasi. Ada yang tanya kepada saya: lho, ini polis belum keluar kok sudah bayar? Betul sekali. Pembayaran pertama itu dihitung sebagai syarat administrasi untuk pengajuan asuransi. Jika misalnya ternyata pengajuannya ditolak uang akan dikembalikan seratus prosen. Jika diterima, itu sebagai pembayaran premi pertama.

Keempat, setelah pengajuan asuransi dinyatakan diterima (invoce), maka selanjutnya maka polis akan segera dikirim ke kantor cabang. Saya akan mengambil polis tersebut kemudian mengantarkan kepada nasabah. Nasabah yang tinggal di luar kota saya kirim via pos/TIKI (dijamin aman).

Kelima, pembuatan polis online. Selanjutnya nasabah saya daftarkan polis online. ID dan pasword nya saya kirim ke nasabah dan saya ajarkan bagaimana cara cek dan pantau polis secara online. Melalui polis online ini nasabah dapat memantau secara langsung dan real time status polisnya. Tapi jangan lupa polis fisiknya dijaga jangan sampai hilang ya? Soalnya nanti kalau mau klaim membutuhkan polis fisik. Bagaimana jika polis hilang? KLIK DI SINI. Demikan, semoga bermanfaat.

Masih kurang jelas/masih ragu berasuransi? Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083
PIN: 53E91F32

About mastomasto

Check Also

Asuransi Untuk Investasi VS Investasi Reksadana

Jika bertanya kepada seorang perencana keuangan, maka idealnya setiap orang perlu memiliki investasi dan juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *