Beberapa Alasan Kenapa Orang Pilih Asuransi Jiwa TAPRO

asuransi jiwaKalau ditanya untuk apa ambil asuransi kesehatan, jawabnya simpel, yaitu agar sewaktu-waktu kalau kita sakit/rawat inap biayanya ditanggung/teringankan oleh asuransi. Makanya kalau bicara asuransi kebanyakan orang pahamnya asuransi kesehatan. Nah, asuransi jiwa nggak bisa dijawab simpel seperti itu. Apalagi jika bicara asuransi jiwa modern yang disebut dengan unit link/tabungan proteksi (TAPRO). TAPRO adalah produk asuransi jiwa yang digabungkan dengan berbagai manfaat asuransi lain (all in one). Karenanya, bicara asuransi jiwa TAPRO tidak melulu bicara kematian. Klaim asuransi jiwa TAPRO akhirnya juga tidak melulu bicara santunan kematian. Tapi banyak manfaat yang dijadikan alasan mengapa kita memilih TAPRO. Beberapa alasan tersebut adalah:

Pertama, ingin menyiapkan warisan. TAPRO adalah produk yang tepat untuk menyiapkan warisan dalam jumlah besar dengan tempo sesingkat-singkatnya. Berapa warisan yang ingin Anda siapkan? Satu miliar? Dua miliar? Tiga miliar? Atau berapa yang Anda mau? Begitu polis asuransi Anda terbit, maka dana sebesar itu berarti sudah tersedia.

Kenapa orang ingin menyiapkan warisan? Alasannya tentu saja banyak. Tapi yang terutama adalah orang tersebut masih punya tanggungan keluarga yang ia nafkahi. Mungkin anak, istri, atau yang lainnya. Artinya jika sewaktu-waktu meninggal mereka tentunya tidak terlantar karena Anda telah menyiapkan warisan yang cukup untuk melanjutkan kehidupan mereka tanpa kehadiran Anda.

Kedua, punya tanggungan hutang. Ini juga terkadang menjadi alasan utama mengapa orang ambil asuransi TAPRO. Salah satu nasabah saya punya hutang banyak di bank untuk usaha. Selama dia hidup tentu tak masalah. Dia merasa mampu untuk membayar cicilannya. Tapi bagaimana kalau sewaktu-waktu dipanggil Allah? Keluarga mau dibebani hutang? Makanya dia ambil asuransi TAPRO sebagai jaminan.

Ketiga, ingin ambil asuransi rawat inap. Lho, mau ambil rawat inap kenapa mesti ambil asuransi jiwa? Bukannya lebih tepat ambil produk asuransi kesehatan? Memang benar, secara produk yang lebih tepat asuransi kesehatan. Tapi secara manfaat dalam asuransi jiwa TAPRO juga bisa ambil rawat inap sebagai tambahannya. Ada perbedaan antara ambil rawat inap di asuransi kesehatan murni dengan ambil di asuransi jiwa. Perbedaan utamanya yang sering emnjadi alasan mengapa pilih ambil di TAPRO adalah pada masa kontraknya. Asuransi kesehatan murni umumnya kontraknya per tahun. Jika tahun tersebut tidak klaim maka hangus. Sedangkan di TAPRO misalkan tidak klaim pada tahun itu masih banyak harapan lain, misalnya santunan kematiannya, atau investasinya. Terlebih kontrak asuransi TAPRO juga flat hingga usia 60 tahun untuk rawat inapnya.

Keempat, ingin ambil asuransi penyakit kritis (critical ilness). Bahkan untuk yang satu ini orang tetap mau ambil meskipun sudah punya asuransi kesehatan sekalipun. Lho, bukannya penyakit kritis sudah ditanggung dalam asuransi kesehatan? Betul. Tapi yang ditanggung itu sesuai limit biayanya saja. Kalau asuransi penyakit kritis di asuransi jiwa TAPRO dapetnya uang cash, bukan bertanggungan biaya. Terlebih lagi bisa double klaim.

Kelima, ingin ambil santunan rawat inap. Yang ini sebenarnya mirip dengan asuransi rawap inap, tapi poin yang ditanggung dan nominalnya saja yang berbeda. Dan santunannya lebih kecil sehingga sering disebutnya santunan rawat inap. Kenapa orang ambil ini? Ingin dapat tambahan uang cash saat rawat inap. Tahu sendiri saat kita sakit seringkali butuhnya kan bukan hanya biaya rumah sakit kan/ Untuk wara-wirinya terkadang juga tidak sedikit. Nah, dengan produk ini dapat teringankan. Nah, model ini adanya juga di asuransi jiwa TAPRO. Yang ini juga bisa double klaim.

Keenam, ingin berinvestasi. Lho, kok berinvestasi malah daftar asuransi jiwa? Asuransi jiwa TAPRO adalah asuransi yang digabungkan dengan investasi. Memang betul, bagi Anda yang ingin fokus investasi maka sebaiknya pisah antara keduanya biar hasilnya optimal. Tapi tidak semua orang bisa seperti itu. Banyak yang punya dana pas-pasan, tidak paham pula dengan yang namanya investasi, sementara butuh juga asuransi. Nah, yang tipikal ini cocok ambil TAPRO.

Ketujuh, ingin asuransi pendidikan. Lho, lho, lho… mau asuransi pendidikan kok malah daftar asuransi jiwa? Tadi sebelumnya kan sudah saya bilang. TAPRO itu menggabungkan asuransi dengan investasi. Jadi yang akan dicairkan untuk dana pendidikan nantinya adalah hasil investasinya. Caranya di Top Up di investasinya dan di kecilkan di manfaat yang lain supaya hasi investasinya besar. Kenapa tidak ambil asuransi pendidikan saja? Asuransi pendidikan return-nya kecil. Kalah dengan inflasi.

Demikian beberapa alasan kenapa ambil TAPRO. Nah, sekarang Anda tinggal tentukan yang mana tujuan Anda ambil TAPRO, maka nanti maksimalkan di bagian itu. Bilang saja sama agennya: Mas, tujuan utama saya (misalnya) untuk rawat inap, atau untuk pendidikan? Nanti agennya pasti sudah paham ilustrasi macam mana yang ia akan buat sesuai kebutuhan Anda.

Butuh bantuan? Atau mau dibuatkan ilustrasi?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083
PIN: 53E91F32

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Beberapa Alasan Kenapa Orang Pilih Asuransi Jiwa TAPRO

  1. Ping balik: Beberapa Alasan Kenapa Orang Pilih Asuransi Jiwa TAPRO | Asuransi Jiwa Terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s