5 Strategi Menghindari Stroke

stroke beratSerangan stroke adalah satu hal yang tidak akan pernah diinginkan oleh semua manusia yang hidup di dunia. Selain rasa sakit yang luar biasa, proses recovery pun membutuhkan waktu yang lama serta usaha yang keras. Stroke bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum alkohol, hingga enggan menemui dokter saat mendapati gejala-gejala awalnya.

Namun berita bahagianya, serangan stroke ternyata bisa dihindari dengan gaya hidup yang harus dijalankan sejak masih sehat. Simak yuk lima langkah untuk menjauhkan serangan stroke dari hidup Anda.

Jalan Kaki 20 Menit Setiap Hari

Sediakanlah waktu sekitar 20 menit setiap hari untuk berjalan kaki, bagaimanapun caranya. Atau lakukanlah olahraga dua jam saat akhir pekan untuk menurunkan risiko stroke hingga 30%. Ingin lebih baik? Lakukan jalan cepat yang akan turunkan risiko terkena stroke hingga 40%.

Hindari Depresi

Terlalu banyak pikiran hingga mengakibatkan tekanan atau depresi akan meningkatkan kemungkinan terkena stroke 29% lebih besar. Cobalah untuk bersikap lebih tenang dalam menghadapi segala hal, dan luangkan waktu untuk bersantai di tengah-tengah tekanan pekerjaan yang begitu berat. Namun bila Anda tidak bisa menghindarinya, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah depresi sedang mengincar Anda atau tidak.

Cukup Tidur

Perhatikan kata “cukup” di sini. Yang dimaksud dengan cukup adalah tidak kurang dan tidak lebih. Sebagai catatan, tidur terlalu lama hingga 10 jam dalam sehari bakal meningkatkan risiko stroke hingga 63%. Sangat tinggi! Apalagi jika diikuti dengan kebiasaan mendengkur. Tidurlah dengan cukup, sekitar 7-8 jam setiap hari untuk waktu terbaik dalam mengistirahatkan badan Anda.

 

Konsumsi Minyak Zaitun

Harus Anda ketahui bahwa minyak zaitun bisa membantu menurunkan penyakit jantung dan melindungi Anda dari serangan stroke. Orang dewasa yang mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur akan mengurangi risiko stroke 40% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Kontrol Emosi

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Hypertension, orang yang mudah naik pitam punya kans terserang penyakit stroke yang lebih besar. Dengan alasan ini, cobalah untuk mengontrol emosi Anda mulai sekarang.

Dengan menjaga emosi serta kesehatan, niscaya stroke akan menjauh.  #Satu Yang Terpenting mulailah melakukan hidup sehat mulai sekarang untuk menjamin kesehatan Anda. Selain itu, jaminkan masa depan bersama asuransi. Milikilah polis asuransi terbaik untuk melindungi dan menjadi teman pendamping di saat kesehatan Anda terganggu. Bergabunglah bersama jutaan keluarga Indonesia yang terlindungi oleh Allianz mulai hari ini.

Hubungi agen Allianz terpercaya:

Tohirin
081906091083
PIN: 53E91F32
lagiagimasto@gmail.com

http://www.kabarasuransi.com (web agen asuransi terpercaya)

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan, Tips dan Trik dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s