Tips Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa

Tips Memilih Perusahaan AsuransiKata asuransi pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga yang hadir dengan berbagai bentuk jenis salah satunya adalah asuransi jiwa yang merupakan asuransi dengan tujuan untuk menanggung seseorang atas kemungkinan resiko berbagai kerugian bentuk financial yang terjadi secara tidak terduga. Untuk asuransi ini kerugian tersebut bisa terjadi karena dua hal yaitu meninggal dunia terlalu cepat ataupun kemungkinan hidup dengan usia yang lama.

Dalam kondisi tersebut juga akan turut mempengaruhi sejumlah aspek kehidupan seseorang jaminan untuk keturunan, maupun resiko anak yang terlantar setelah orang tua meninggal dunia sebelum waktunya. Oleh karena itu asuransi jiwa hadir sebagai salah satu solusi akan kemungkinan resiko tersebut.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa

Bagi anda yang ingin mencari perusahaan asuransi jiwa ataupun ingin mencari perusahaan lain yang lebih terpercaya dan memenuhi harapan anda sebaiknya lebih berhati-hati dan menerapkan sikap selektif. Namun dengan keputusan anda untuk menggunakan jasa asuransi jiwa, anda sudah melakukan tindakan bijaksana untuk melakukan manajemen yang baik dalam kehidupan ataupun untuk mengantisipasi akan resiko financial yang sangat mungkin terjadi dalam hidup anda. Berikut tips yang dapat anda gunakan untuk memilih asuransi jiwa yang terbaik :

1. Produk
Suatu perusahaan yang bergerak dalam memberikan jasa layanan asuransi jiwa kebanyakan akan memberikan penawaran lebih dari produk unggulan mereka, oleh karena itu saat memilih produk tersebut sebaiknya sesuaikan penawaran yang dijanjikan dengan kebutuhan anda serta sesuaikan juga dengan kondisi keuangan anda maupun goal yang ingin anda capai dengan menggunakan produk tersebut. Perhatikan dan cermati terlebih dahulu dari manfaat produk serta syarat ketentuan maupun harga premi dari asuransi jiwa yang harus anda penuhi dari pihak perusahaan.

Mau lihat penawaran paket asuransi? Klik: DI SINI

2. Identitas Perusahaan
Perusahaan asuransi jiwa terbaik dapat dikenali dengan nama yang jelas, tempat perusahaan baik pusat maupun cabang, serta memiliki sejarah perjalanan yang jelas dalam menjalankan layanan jasa asuransi tersebut. Anda dapat mencari tahun mengenai profil dari perusahaan tersebut secara langsung maupun melalui internet untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk memilih perusahaan tersebut.

3. Kemampuan Financial Perusahaan
Memilih asuransi jiwa berarti anda telah melakukan suatu perjanjian untuk jangka waktu panjang, oleh karena itu memilih perusahaan asuransi tidaklah boleh sembarangan pastikan penyedia jasa yang anda pilih tersebut tidak memiliki record financial yang buruk sehingga layanan yang dijanjikan benar-benar dapat digunakan dengan maksimal. Selain itu anda juga dapat memeriksa dari segi Risk Bassed Capital (RBC) dimana sesuai dengan peraturan pemerintah minimal 120%.

Demikian beberapa tips yang dapat anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan menjatuhkan pilihan terhadap perusahaan asuransi jiwa. Ingat, berhati-hati dan teliti untuk menentukannya demi mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Semoga pembahasan ini bermanfaat! Mau dibuatkan ilustrasi asuransi? GRATIS! Silahkan klik: Minta Ilustrasi

Hubungi agen Allianz terpercaya:

Tohirin
081906091083
PIN: 53E91F32
lagiagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s