Kronologi Teror Bom Sarinah

Teror Bom SarinahWWW.KABARASURANSI.COM turut berduka cita atas terjadinya bencana terror bom di Sarinah. Teror bom terjadi kembali. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal membeberkan kronologi aksi teror yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat – (sebagaimana dikutip http://www.okezone.com). Insiden bermula sekira pukul 11.00 WIB, pelaku menyasar pos polisi yang berada di perempatan Plaza Sarinah dan Bawaslu. “Saya sampaikan dulu kronologis, sekira pukul 11.00 WIB terjadi ledakan, ada penyerangan ditujukan ke pospol yang pertama,” ujar Iqbal di sekitar lokasi, Kamis (14/1/2016).

Akibat serangan tersebut, satu petugas kepolisian mengalami luka berat. Selanjutnya, pelaku menyasar gedung Theater Jakarta, atau Skyline Building yang berada di seberang Plaza Sarinah. “Setelah itu serangan kedua skyline bulding depan starbuck,” imbuhnya. Iqbal memastikan, polisi langsung bergerak cepat. Bahkan Kapolda Metro Jaya memimpin langsung operasi di sekitar lokasi. “Kita gerak cepat, Kapolda yang mimpin, ada Kapolri juga,” tukasnya.‎

Berita yang dilansir http://www.kompas.com menjelaskan bahwa: Polri memastikan bahwa tidak ada pelaku ledakan dan penembakan yang selamat di Jalan MH Thamrin, kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) siang. Tidak ada pelaku yang ditangkap hidup-hidup. “Pelaku terdeteksi berjumlah lima orang. Lima pelaku tewas semuanya,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan pada Kamis sore. Kelima pelaku tewas di lokasi berbeda. Tiga pelaku tewas di pelataran Starbucks Coffee, Sarinah.

Seorang dari tiga pelaku itu meledakkan diri. Adapun dua pelaku lainnya tewas setelah dilumpuhkan timah panas polisi. Sementara itu, dua pelaku sisanya tewas di area pos polisi Sarinah. Keduanya tewas akibat ledakan dari bom yang mereka bawa.
“Saat ini, jenazah pelaku sudah diamankan di rumah sakit yang kami rahasiakan. Kami akan mengidentifikasi identitas pelaku,” ujar Anton. Polisi tidak dapat memastikan apakah masih ada pelaku lain di lokasi atau tidak. Polisi masih akan menganalisis rekaman kamera CCTV dan memeriksa saksi-saksi.

Siapa pelaku, apa motif, dan siapa dalang di balik peristiwa ini belum jelas. Tapi siapa pun pelakunya, tindakan ini jelas sebuah kejahatan yang tak dibenarkan oleh tata moralitas dan semua ajaran agama, apa pun agamanya. Ini adalah kejahatan kemanusiaan. Semoga semuanya cepat pulih, kebenaran terungkap.[]

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Berita Asuransi, Informasi dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s