Tanya-Jawab Asuransi

tanya jawab asuransi

Tanya-jawab Asuransi

Untuk memudahkan para calon nasabah dan supaya tidak mengulang-ulang pertanyaan yang sama, berikut ini beberapa hal yang sering ditanyakan calon nasabah:

Allianz itu perusahaan asuransi seperti apa?
Allianz adalah perusahaan asuransi terbesar dunia. Allianz berdiri tahun 1890 di Jerman. Jadi sekarang usia Allianz sudah 126 tahun. Usia Allianz yang sudah cukup tua ini menandakan kemapanan Allianz baik dari segi keuangan maupun manajemen perusahaan.

Di mana kantor Allianz?
Kantor utama Allianz di Jerman, negara asal berdirinya Allianz. Namun Allian sudah buka cabang di 70 negara, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, kantor Allianz berada di Allianz Tower, Jalan H. R. Rasuna Said, Persada Super Blok. 2, Kawasan Kuningan, Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980, Phone:(021) 29268888.

Apakah Anda agen resmi dan bisa dipercaya?
Betul sekali. Saya agen resmi. Setiap agen resmi mempunyai nomor lisensi. Nomor lisensi saya adalah: 14162867). Saya tergabung di kantor cabang Allianz Serpong, Jl. Raya Pondok Jagung, Serpong, Tangsel, Banten. Profile lengkap saya klik di sini: AGEN ASURANSI TERPERCAYA

Penting untuk saya tambahkan dan penting untuk Anda ketahui bahwa sekedar punya lisensi saja tidaklah cukup. Hal lain yang harus dipenuhi seorang agen adalah paham produk. Seorang agen tidak cukup hanya semangat jualan asuransi. Tapi juga harus menguasai produk dengan baik sehingga dapat menjelaskan dengan baik kepada calon nasabah.

Saya sendiri telah mengikuti training produk baik di kantor pusat maupun kepada para leader pembimbing saya. Menjelaskan produk sedetail-detailnya sepanjang penguasaan saya dan bersifat jujur dan transparan adalah komitmen saya dalam menjual asuransi.

Bagaimana cara daftar asuransi?
Pertama, Anda sebutkan asuransi apa yang Anda butuhkan. Kemudian kirim tanggal lahir-bln-thn. Saya akan buatkan ilustrasi. Jika sudah cocok langsung interview dan pengisian form. Lanjut pembayaran premi perdana (langsung ke Allianz). Kemudian saya kirim berkasnya ke Allianz. Tunggu polis jadi. Polis diantar/dikirim ke rumah. Lebih detailnya tentang cara daftar, klik; CARA DAFTAR ASURANSI.

Saya berada di luar kota, apakah bisa dan apakah aman jika ambil asuransi tanpa bertemu Anda?
Bisa. Untuk beli asuransi Anda tidak mesti bertemu saya. Kita bisa komunikasi lewat telepon/SMS/WA/BBM/E-mail atau pun melalui fitur komentar pada blog ini. Apakah aman? Saya jamin 100% aman. Uang pembayaran tidak dibayar melalui saya. Tapi langsung ke Allianz. Jadi dijamin aman. Polis saya kirim ke rumah. Jika tidak sampai dijamin akan diganti 100%. Bagi saya reputasi dan kepercayaan nasabah adalah segalanya.

Produknya apa saja?
Produknya sebenarnya banyak. Tapi saya sendiri lebih memprioritaskan untuk menjual asuransi jiwa unit link dan asuransi kesehatan. Untuk asuransi jiwa unit link sebenarnya multimanfaat, tapi saya kira di sini bukan tempatnya untuk menjelaskan. Nanti bisa saya jelaskan langsung kepada Anda atau bias juga baca-baca tulisan saya di blog ini.

Apakah ada produk yang sekalian nabung?
Ada. Tepanya investasi, bukan nabung. Produknya TAPRO (Tabungan Proteksi), atau yanga sering disebut orang Unit Link.

Berapa premi terrendah?
Premi terrendah 300 ribu / bulan. Untuk asuransi kesehatan murni bervariasi sesuai plafon besar santunan yang diambil dan usia nasabah. Ringkasnya, untuk semua asuransi, besarnya manfaat yang diterima bergantung pada besar premi dan usia nasabah.

Berapa lama masa bayar?
Masa bayar minimal 10 tahun (sedang manfaat asuransi hingga 100 tahun, dengan syarat saldo investasi mencukupi). Saran saya jangan membatasi masa bayar dari awal. Lebih baik nanti ambil cuti saja sewaktu-waktu. Penjelasan lengkapnya klik DI SINI.

Bagaimana cara bayar?
Cara bayar bisa tunai di bank, bisa autodebet, bisa via ATM, dan kartu kredit. Saran saya sebaiknya autodebet atau kartu kredit saja. Lebih praktis dan aman.

Apakah uang setoran asuransi saya bisa diambil?
Asuransi itu berbeda dengan menabung. Jadi prinsip utamanya tidak bisa diambil. Tapi untuk produk unit link bisa diambil saldo return investasinya setelah tahun kesepuluh. Dengan syarat tentunya tetap disisakan sebagian jika ingin mempertahankan manfaat asuransinya. Jika diambil semua otomatis tutup polis.

Bagaimana cara klaim?
Caranya adalah dengan melengkapi syarat-syarat administrasi yang ditentukan. Syarat-syarat ini ada/dilampirkan dalam buku polis.

Apakah klaimnya mudah?
Mudah dan tidaknya klaim itu bergantung pada kelengkapan syarat-syarat tadi. Kalau persyaratan lengkap maka tentu saja mudah cair. Jika belum lengkap tentu menunggu kelengkapan syarat-syarat tersebut.

Apakah bisa bertemu langsung dengan Anda?
Sangat bisa. Justru itu yang dianjurkan. Dengan bertemu langsung nantinya kita bisa diskusi lebih detail tentang seluk-beluk produk asuransi sehingga nantinya dapat membeli produk yang tepat. Tapi terus terang untuk saat ini saya baru bisa melayani wilayah khususnya JABODETABEK dan TANGERANG. Untuk luar kota diutamakan via telepon/SMS/WA/BBM/EMAIL.

Jika belum jelas, jangan sungkan untuk menghubungi saya:

Tohirin
081906091083
PIN: 53E91F32
lagiagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Informasi, Tips dan Trik dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s