Asuransi Jiwa Bukan Hanya untuk Santunan Kematian

asuransi jiwa termurah dan terbaik

Banyak orang yang masih salah paham terhadap asuransi jiwa. Bicara asuransi jiwa biasanya langsung terbayang kematian. Asuransi jiwa adalah santunan kematian. Kalau sudah begini maka orang menjadi antipati terhadap asuransi jiwa. Beli asuransi jiwa katanya hanya buang-buang duwit. Lagipula ngapain dapet uang kalau kitanya ternyata mati. Kesimpulan ini menurut saya tidak benar. Saya telah menulis penjelasannya pada artikel saya terdahulu yang berjudul; Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa dan Asuransi adalah Membeli Rasa Aman. Nah, pada kesempatan ini saya ingin memaparkan tentang manfaat luas dari asuransi jiwa.

Dulu, asuransi jiwa memang diperuntukkan untuk santunan kematian saja. Itulah produk asuransi jiwa tradisional. Tapi sekarang ini asuransi jiwa sudah jauh berkembang. Produk ini sering disebut dengan asuransi jiwa modern. Nama produknya adalah Unit Link atau kalau di Allianz disebut dengan TAPRO (Tabungan Proteksi).

Pada asuransi jiwa jenis TAPRO ini nasabah, selain mendapatkan asuransi jiwa, ia juga dapat mengambil banyak manfaat lain yang ia butuhkan, yaitu; asuransi kesehatan (rawat inap), santunan rawat inap, asuransi cacat tetap, asuransi cacat tetap total, asuransi penyakit kritis, opsi bebas premi jika terkena penyakit kritis, dan yang terakhir bisa sekalian investasi. Jadi produk ini adalah produk yang multi manfaat. Saya menyebutnya dengan produk asuransi SAPU JAGAD.

Jika diklasifikasi, dalam TAPRO ini nasabah mendapat tiga manfaat sekaligus: 1) asuransi jiwa, 2) asuransi tambahan (yang bisa dikatagorikan ke dalam asuransi kesehatan) yang jenisnya bisa dipilih sesuai kebutuhan, dan 3) investasi.

Dengan demikian, maka asuransi jiwa sekarang ini tidak lagi melulu tentang kematian. Bahkan banyak juga yang ambil asuransi jiwa ini hanya sekedar sebagai pintu masuk untuk ambil manfaat yang lain. Jadi tujuannya misalnya adalah ASKES-nya, tapi pintu masuknya melalui asuransi jiwa.

Bahkan asuransi jiwa jenis ini tidak melulu bicara soal mati dan sakit. Dengan adanya manfaat investasi, asuransi jiwa jelas bicara tentang hidup. Sebab manfaat investasi itu dapat dicairkan sewaktu-waktu pada saat nasabah membutuhkan.

Dengan kata lain, nasabah dapat menikmati hasil asuransi bukan hanya saat meninggal (ini mah sudah tidak bisa menikmati ya, he, he…) dan pada saat sakit (dapet uang tapi sakit, mana nikmatnya pula?), tapi juga pada saat sehat. Kapan? Yaitu pada saat hasil investasi terkumpul cukup besar.

Namun demikian saya menggarisbawahi bahwa investasi adalah investasi, ada untung dan ada merugi. Bukanlah sesuatu yang pasti. Tergantung pertumbuhan perekonomian. Kecuali itu, saran saya, bagaimana pun tujuan asuransi mestilah proteksi. Walau kita juga mengharap imbal investasinya. Jika memang tujuannya murni investasi, sebaiknya di tempat lain yang khusus berinvestasi.

Demikian, terima kasih sudah membaca tulisan saya: Asuransi Jiwa Bukan Hanya untuk Santunan Kematian, ini. Semoga bermanfaat.[] Mau lihat contoh paket asuransinya? Klik DI SINI

Jika butuh bantuan, silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 53E91F32

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Asuransi Jiwa Bukan Hanya untuk Santunan Kematian

  1. desoel berkata:

    Dengan banyak pilihan asuransi tambahan, kita jadi lebih mudah merencanakan asuransi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s