5 Alasan Paten Kenapa Memilih Jadi Agen Asuransi

Foto Agenku

Di kantor Allianz Serpong (Dok. Pribadi)

Apakah pendapatan/gaji Anda pas-pasan? Apakah Anda sering mengeluh dengan kondiisi tersebut? Apakah Anda ingin punya pendapatan sampingan? Apakah Anda ingin berwiraswasta agar mendapatkan keleluasaan waktu dan penghasilan?

Jika jawabnya “iya”, maka ketahuilah bahwa banyak juga orang yang mempunyai jawaban yang sama seperti Anda. Pertanyaannya adalah sampai kapan kita hanya berhenti sekedar berharap dan mengeluh? Apa upaya yang kita coba lakukan untuk mengubah keadaan?

Jika hanya mengeluh saja maka itu sangat konyol. Hanya menambah masalah, bahkan membuat kita jauh dari Tuhan lantaran kita tak pernah bersyukur dengan rizki yang diberikan-Nya. Jika memang ingin berubah, maka hal yang lebih baik adalah kita memulai. Memulai untuk berubah. Menambah ikhtiar. Dengan begitu baru kita berhak berharap agar ada perubahan.

Hanya ingin jadi nasabah? Klik di sini: CARA DAFTAR ASURANSI

Lantas apa perubahan yang bisa kita lakukan? Nah, inilah yang akan saya jawab. Saya ingin memberitahu satu pekerjaan/berwiraswasta yang minim modal dan anti bangkrut. Tapi sekali dijalankan pendapatan bisa terus merangkak naik. Bahkan suatu saat nanti bisa pasif Income. Berhenti kerja dan uang terus mengalir.

Atau sekalipun bekerja, kita bekerja karena ingin. Bukan karena harus. Pekerjaan yang merupakan ekspresi dari sifat kemanusiaan kita. Bukan tuntutan yang melelahkan. Nah, kabar baiknya ini bukanlah omong kosong. Sudah banyak yang mencapai hal itu. Gaji sebulan bukan hanya puluhan juta. Tapi ratusan juta.

Lantas apa pekerjaan itu? Pekerjaan itu adalah menjadi agen asuransi. Yah, Anda tidak salah baca. Jualan asuransi. Bisnis asuransi. Berwiraswasta menjadi agen asuransi. Menjadi agen asuransi adalah pilihan cerdas. Bukan sekedar kerja keras. Apa sih kelebihan menjadi agen asuransi?

Pertama, minim modal
Berapa modal untuk menjadi agen asuransi? Hanya 250 ribu untuk bayar ujian keagenan. Setelah itu sudah bisa jualan. Tidak perlu kulakan barang. Tidak perlu sewa took. Dagang apa yang modalnya sekecil ini? Jualan mie ayam di pinggir jalan saja modalnya bisa lima jutaan. Iya kalau mie-nya laku. Kalau tidak, basi. Asuransi tidak pernah basi. Meski seminggu tidak kita jual.

Kedua, hasilnya tak terbatas
Dengan modal 250 ribu itu berapa pendapatan kita? Pendapatan kita (saya hitung misalnya jualan produk Allisya Protection Plus/Unit Link) per jualan adalah 23,5% dari premi yang dibayarkan nasabah. Itu kita akan dapat terus setiap bulannya hingga 2 tahun.

Kalau sebulan dapat 4 nasabah saja, taruh satu nasabah preminya 500 ribu, maka insentif yang kita dapat sudah sekitar 500 ribu. Lima bulan jualan sudah Rp 2.500.000,- Setahun jualan, dua tahun jualan? Dan… itu berjalan selama 2 tahun. Tidak hanya pada bulan itu.
Ini baru ngitung pendapatan pribadi.

Belum lagi kalau kita sudah menjadi leader, kita kan mendapat tambahan komisi dari setiap nasabah yang didapat oleh agen di bawah kita. Sekarang saya tanya; sudah berapa tahun kita bekerja? Berapa gaji kita sekarang?

Ketiga, langsung mendapat pelanggan
Kalau Anda jualan baso misalnya (maaf bukan berarti saya merendahkan jualan bakso, ya), mungkin hari ini ada 2 orang yang datang membeli. Apakah besok bisa dipastikan akan balik lagi untuk beli? Artinya pembeli tidak otomatis menjadi pelanggan.

Padahal kunci orang dagang adalah adanya pelanggan. Bukan orang yang hanya coba-coba beli sekali dan tidak pernah kembali lagi. Nah, di asuransi sekali dapat nasabah berarti kita dapat pelanggan/customer. Karena mereka akan bayar terus setiap bulannya sejumlah premi yang ia sepakati.

Keempat, bisa sambilan dulu
Banyak orang yang takut memulai usaha karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan utamanya. Takut kalau usahanya bangkrut kemudian hidupnya justru terlunta-lunta. Akhirnya memilih tetap pada pekerjaan yang sudah ada meskipun gaji pas-pasan dan ironisnya meskipun tiap hari juga mengeluh.

Nah, dalam kondisi seperti itu pekerjaan menjadi agen asuransi bisa menjadi solusi. Mengapa? Karena profesi ini tidak ngeribetin kita. Profesi ini bisa dijalankan sambil kita tetap menjalankan pekerjaan kita sehari-hari.

Kelima, bisa pasif income
Di atas tadi sudah saya jelaskan sedikit bahwa komisi agen asuransi itu 23,5% untuk satu nasabah dan itu berjalan hingga 2 tahun. Kemudian 5% berjalan hingga tahun ke lima. Itu untuk satu nasabah. Bagaimana jika nasabah kita ratusan?

Itu baru pribadi. Bagaimana jika grup kita tumbuh berkembang lagi? Nah, di sinilah pada saatnya nanti kita menjadi pasif income. Pekerjaan makin ringan, bahkan bisa istirahat, tapi pendapatan terus merangkak naik.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya: 5 Alasan Paten Kenapa Menjadi Agen Asuransi. Semoga bermanfaat.[]

Mau tau cara jadi agen asuransi? Klik di sini: CARA JADI AGEN ASURANSI

Mau konsultasi terlebih dahulu?
Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083, PIN BB: 7D14F433
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Agen asuransi, Bisnis Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s