Tips Memilih Asuransi Kesehatan sesuai Kebutuhan dan Kemampuan Keuangan

asuransi kesehatan allisya care

Biaya berobat Anda masih ditanggung sendiri?

Sekarang sudah tidak musim.

Banyak asuransi kesehatan yang ditawarkan. Mulai dari yang mahal hingga yang gratis.
Memang ada yang gratis? Kalau gitu tolong jelasin yang itu aja (potong kompas, he…)

Nanti dulu. Ada harga ada rupa. Kata orang demikian.
Yang gratis belum tentu yang cocok buat Anda.

Intinya bermacam-macam jenis asuransi kesehatan itu mesti kita pilih sesuai dengan:

  1. Kebutuhan yang kita inginkan.
  2. Biaya yang kita mampu (kecuali yang gratis ya..)

Ok. Mari saya lanjut jelaskan.

Jadi asuransi kesehatan seperti apa yang bagus? Yang terbagus yang memenuhi kriteri a berikut:

  1. Yang menanggung semua biaya rumah sakit.
  2. Yang dapat dipakai berobat di rumah sakit mana pun.
  3. Yang dapat pakai berobat di luar negeri.
  4. Yang dapat men-cover seluruh keluarga.
  5. Yang klaimnya mudah.

Itulah ciri asuransi kesehatan terbaik. Asuransi kesehatan kelas premium.

Kalau Anda sudah punya asuransi kesehatan, coba lihat manfaatnya apakah sudah mancakup kelima hal di atas atau belum? Jika belum berarti asuransi kesehatan yang Anda punya adalah tipe asuransi kesehatan biasa.

Lantas apa produk asuransi yang seperti itu?

Nama produknya, di Allianz, SmartMed Premier. Produk ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

1. Menanggung biaya rumah sakit hingga 6 miiar per tahun.

Kalau setahun disiapkan dana 6 miliar kira-kiri cukup atau berlebih untuk berobat?Sepakat! Pasti berlebih, ya.
Karena itulah SmartMed ini katagori menanggung semua biaya rumah sakit.

2. Dapat berobat di rumah sakit mana pun

Untuk di: Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Thailand di rumah sakit jaringan Alianz bisa menggunakan kartu (cashless). Jadi kalau menjalani rawat inap di kelima negera tersebut cukup kasih kartu ke rumah sakit. Sedangkan untuk Negara selain itu memakai system rembes. Baca: Rembes itu Mudah

3. Dapat berobat di luar negeri.

Seperti telah dijelaskan di ata, SmartMed dapat dipakai rawat inap dengan system kartu di rumah sakit jaringan Allianz di berbagai negara sebagai berikut:
1) Indonesia
2) Malaysia
3) Singapura
4) Kamboja
5) Thailand

Bagaimana dengan negara lain?

Bisa. Sistemnya rembes.

Bagaiamana jika di rumah sakit selain jaringan Allianz?

Bisa juga. Sistemnya juga rembes.

Ribet dong, pakai rembes?

Tidak sama sekali. Silahkan penjelasannya klik DI SINI.

4. Menanggung biaya seluruh keluarga
Jadi satu keluarga bisa satu polis. Lebih murah. Bahkan dapat potongan bonus.

5. Bisa kaim via HP
Ini berlaku untuk klaim rembes. Jadi untuk klaim rembes dijamin gak ribet. Bahkan sekarang digaransi maksimal 7 hari cair.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh ilustrasi SmartMed Premier:

SmartMed

Ilustrasi SmartMed Premier

Oh, iya. Sistem bayarnya tahunan, ya. Atau bisa juga 6 bulanan.

Mau bulanan? Bisa juga. Tapi system klaimnya menjadi rembes saja.

Cocok dengan produk ini?

Silahkan untuk pembuatan ilustrasi sesuai usia Anda saat ini klik DI SINI.
Atau mau penjelasan lebih lengkap? Silahkan klik DI SINI

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
PIN BB: 53E91F32, Email: lagilagimasto@gmail.com

Memang bagus sih SmartMed, tapi rasanya kemahalan. Apa ada yang lebih murah, ya?

Tenang saja. Ada.

Nama produknya Allisya Care. Secara ringkas, perbedaannya dengan SmartMed sebagai berikut:

  1. Prminya lebih murah
  2. Biaya yang ditanggung sesuai plafon.
  3. Untuk fasilitas kartu hanya berlaku di Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh ilustrasinya:

Allisya Care

Ilustrasi Allisya Care

Plafon Allisya Care

Plafon Rawat Inap Allisya Care

Cocok dengan produk ini?

Silahkan untuk pembuatan ilustrasi sesuai usia Anda saat ini klik DI SINI.

Atau mau penjelasan lebih lengkap? Silahkan klik DI SINI

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
PIN BB: 53E91F32, Email: lagilagimasto@gmail.com

Itu premi nantinya hangus, gak?

Ahaa….

Ini pertanyaan pamungkas yang sering ditanyakan calon nasabah kepada saya. Maksudnya kalau misal dalam setahun (oh, iya. Semua askes ini kontraknya tahunan) tidak ada klaim apakah uang yang disetor hangus, atau barangkali bisa dicairkan.

Asuransi itu beda dengan nabung. Jadi kalau dalam setahun tidak ada klaim tentunya tidak ada pencairan uang tunai. Boleh juga mungkin disebut “hangus”. Semua askes begitu. Bahkan BPJS.

Saya sendiri kurang sepakat dengan istilah “hangus” ini. Terdengar serem. Seolah-olah nasabah tidak mendapat manfaat apa-apa.

Padahal kalau paham prinsip utama dan filosofi asuransi tidaklah demikian. Asuransi itu membeli rasa aman. Inilah manfaat utama yang langsung didapatkan nasabah. Silahkan penjelasnnya klik DI SINI.

Tapi…

Kalau ada sih saya mau yang tidak hangus. Dengan kata lain pasti ada klaim dan kalau pun tidak, bisa dicairkan. Setidaknya kita bisa mendapatkan sebagian uang saya. Kalau bisa maunya sih… lebih gede dari setoran…

Ini sih namanya maunya UNTUNG BELIUNG ya… siapa sih yang tidak mau…

Tapi tenang saja. Kabar baiknya memang bisa dan ada produknya.

Kalau yang Anda inginkan yang model seperti itu maka ambilah asuransi kesehatan yang nempel pada produk asuransi jiwa TAPRO (Tabungan Proteksi) .

Nah, karena produk utamanya asuransi jiwa maka pintu masuknya tentu kita harus ambil asuransi jiwanya dulu. Kemudian kalau tujuan utama Anda adalah askes maka tinggal perkecil saja untuk asuransi jiwa dan focus pada askes-nya.

Nama peroduknya: Hospital and Surgical Care atau disingkat HS.

Manfaatnya mirip dengan Allisya Care di atas. Bedanya untuk HS tidak bisa sekeluarga dalam satu polis. Jadi masing-masing punya polis tersendiri jika mau sekeluarga.

Dengan HS ini Anda mempunyai jaminan atau kemungkinan besar klaim.

Kok bisa?

Bisa. Karena kontraknya hingga 65 tahun. Sedang asuransi jiwanya hingga 100 tahun.

Berikut contoh ilustrasinya:

 

Hospital and Surgical

Ilustrasi HS

Plafon HS

Plafon Rawat Inap HS

Lalu bagaimana dengan uang cairnya tadi?

Ada kemungkinan besar dapat. Bahkan lebih banyak. Karena produk ini menggabungkan dengan investasi. Jadi yang bisa kita cairkan nantinya adalah perolehan keuntungan investasi.

Kok tadi dibilang “kemungkinan”?

Iya, kemungkinan. Namanya juga investasi. Namanya investasi di mana pun pasti tergantung perkembangan keungan global.

Tapi saya bilang meskipun kemungkinan, tapi “kemungkinan besar”. Kenapa bisa dibilang kemungkinan “besar”?

Karena umumnya investasi dalam jangka panjang (10 tahun) ke atas pastinya untung. Apalagi pada ilustrasi yang saya buat juga sudah mempertimbangkan resiko.

Berikut ilustrasi keuntungan investasinya:

Investasi HS

Prediksi Hasil Investasi

Cocok dengan produk ini?
Silahkan untuk pembuatan ilustrasi sesuai usia Anda saat ini klik DI SINI.
Atau mau penjelasan lebih lengkap? Silahkan klik DI SINI

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
PIN BB: 53E91F32, Email: lagilagimasto@gmail.com

Maaf, apa ada yang lebih murah lagi dari semua asuransi kesehatan di atas?

Wahh…. mau yang gimana lagi ya?

Ini yang pakai HS sudah termasuk untung kanan kiri.

Ok. Tenang saja. Adak ok.

Namanya Flexicare Family.

Flexicare Family sama sperti HS, yaitu asuransi kesehatan yang nempel pada asuransi jiwa. Bedanya:
1. Bisa sekeluarga satu polis.
2. Lebih murah disbanding HS.
3. Hanya menggunakan system rembes.
4. Biaya yang discover lebih sedikit dibandingkan HS.

Untuk lebih jelasnya berikut contoh ilustrasinya:

Flexicare

ilustrasi flexicare

Plafon Flexicare

Plafon Rawat Inap Flexicare

 

 

Cocok dengan produk ini?
Silahkan untuk pembuatan ilustrasi sesuai usia Anda saat ini klik DI SINI.
Atau mau penjelasan lebih lengkap? Silahkan klik DI SINI
Atau mau kontak saya langsung?

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
PIN BB: 53E91F32, Email: lagilagimasto@gmail.com

Maaf, banget…

Ada yang lebih murah lagi?

Ahaa…

Nawar terusss…

Ok. Ada. Itu adalah BPJS. Yah, betul sekali. Produknya tak ada lain adalah BPJS.
Nah, yang satu ini adalah asuransi pemerintah. Jadi untuk daftarnya silahkan langsung ke pemerintah. Datang ke kantor pelayanan BPJS terdekat rumah Anda. Atau daftar online.

Akhirnya….

Sampailah kita pada jenis asuransi kesehatan terakhir, yaitu: ASURANSI KESEHATAN GRATIS!

Ok, langsung saja ya.

Namanya produknya adalah….

BPJS!
Lho kok BPJS lagi?
Ya, memang hanya itu produknya. Syaratnya satu: saat daftar BPJS Anda membawa surat keterangan tidak mampu. Oia, sebagai tambahan, sekarang semua warga negara bahkan wajib punya BPJS.

Demikian. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel saya: Tips Memilih Asuransi Kesehatan sesuai Kebutuhan dan Kemampuan Keuangan. Semoga bermanfaat.[]

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
PIN BB: 53E91F32, Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan, Tips dan Trik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tips Memilih Asuransi Kesehatan sesuai Kebutuhan dan Kemampuan Keuangan

  1. Asep Sopyan berkata:

    Mantap artikelnya. Penawarannya lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s