Asuransi Kesehatan yang Bisa Dobel Klaim

Asuransi Kesehatan Dobel Klaim

asuransi kesehatan dobel klaim

Tulisan ini saya tujukan untuk:

  1. Orang yang sudah punya asuransi kesehatan dari perusahaan lain (selain Allianz).
  2. Orang yang sudah punya BPJS.

Meskipun sudah mempunyai asuransi kesehatan, adakalanya masih butuh untuk membeli asuransi kesehatan lagi karena beberapa alasan berikut:

  1. Pertanggungan biaya yang ditanggung dalam asuransi tersebut dirasa terlalu kecil sehingga butuh dana tambahan.
  2. Saat sakit biaya yang dikeluarkan seringkali bukan hanya biaya pengobatan, tapi biaya transportasi dan akomodasi keluarga terkadang juga tak kalah banyak. Karena itulah membutuhkan tambahan dana cash.

Karena dua alasan di ataslah kemudian membutuhkan tambahan asuransi yang bisa dobel klaim. Jadi nantinya akan mendapatkan dana ganda: biaya rumah sakit dan tambahan uang cash.

Nah, untuk kepentingan di atas, di Allianz ada 2 pilihan: Flexicare Family dan Critical Ilness. Keduanya sebenarnya merupakan jenis askes yang nempel (rider) pada asuransi jiwa. Jadi untuk mengambilnya harus ambil/daftar pada asuransi jiwa.

Karena kebutuhan utamanya asuransi kesehatan, nanti di asuransi jiwanya diperkecil saja. Jadi itung-itung hanya sebagai pintu masuk. Kemudian maksimalkan pada asuransi kesehatannya tadi.

Mari saya jelaskan satu-satu…

Pertama, Flexicare Family. Ini adalah jenis askes dengan system rembes yang mencover biaya rawat inap secara terbatas. Kelebihan produk ini adalah murah dan bisa diambil sekeluarga dalam satu polis.

Kemudian seperti yang saya jelaskan di awal. Produk ini bisa dobel klaim. Jadi misalkan Anda sudah punya asuransi dari perusahaan lain. Atau misal biaya rumah sakit ditanggung BPJS, Anda masih tetap bisa klaim ke Allianz dan mendapat uang cash.

Kelebihan lainnya adalah, jika nasabah/pemegang polis terkena salah satu dari 49 jenis penyakit kritis maka bebas bayar premi.

Berikut ini contoh ilustrasi Flexicare Family:

Ilustrasi Flexicare Family

Ilustrasi Flexi Care Family (klik gambar untuk memperbesar)

Sebagai bonus tambahan, karena produk ini termasuk jenis produk unit link (asuransi dobel investasi), maka besar kemungkinan nasabah masih mendapat tambahan saldo investasi. Dalam ilsutrasi ini, pada usia ke-56, ada saldo investasi sebesar Rp 212.389.000,-

Lebih detailnya, lihat ilustrasi berikut:

Ilustrasi Investasi Flexicare

Lihat yang dilingkari (klik gambar untuk perbesar)

Kedua, Critical Ilness. Ini adalah asuransi kesehatan khusus untuk penyakit kritis. Kelebihannya adalah men-cover hingga 100 jenis penyakit kritis (ini tak ada di asuransi lain). Di samping itu juga mencover dari tahap awal (untuk beberapa jenis penyakit). Jadi missal Anda terdiagnosa sakit jantung ringan saja sudah bisa klaim.

Lalu seperti yang telah dijelaskan di atas, bisa dobel klaim. Jadi umpama Anda sakit jantung kemudian berobat dengan biaya ditanggung asuransi dari perusahaan lain atau BPJS, Anda tetap bisa klaim ke Allianz dan mendapatkan uang cash.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contoh ilustrasinya:

Ilustrasi Critical Ilness

Klik gambar untuk perbesar

Sama seperti Flexicare, karena produk ini jenis unit link, maka nasabah juga besar kemungkinan mendapatkan tambahan keuntungan saldo investasi. Pada ilustrasi ini, di usia ke-56, ada saldo investasi sebesar Rp 149.513.000,-

Lebih jelasnya lihat ilustrasi berikut:

Ilustrasi Investasi CI

Lihat yang dilingkari (klik gambar untuk perbesar)

Baik Flexicare Family maupun Critical Ilness sama-sama rembes ya. Jadi untuk klaim Anda harus menunjukkan kwitansi dan beberapa syarat administrasi ke Allianz.

Wah, ribet dong…

Dulu iya. Sekarang tidak lagi. Anda cukup menginstal Allianz easy Claim di HP Anda. Selanjutnya semua kwitansi tingga di foto dan kirim via HP ke Allianz. Praktis kan? Lebih jelasnya klik DI SINI.

Sudah jelas ya? Mau langsung daftar? Atau mau coba dibuatkan ilustrasi dulu?
Silahkan klik DI SINI.

Sebagai tambahan, sebenarnya di Allianz ada asuransi kesehatan murni yang sangat bagus dan murah. Tapi memang tidak bisa dobel klaim dengan asuransi lain. Untuk lebih jelasnya tentang kedua produk ini silahkan cek DI SINI.

Nah, kalau Anda memang cocok, tapi sudah terlanjur punya asuransi kesehatan dari tempat lain, coba begini: cek asuransi yang di tempat lain itu bisa doble klaim atau tidak. Jika memang bisa, maka berarti Anda bisa ambil Allianz. Nanti kalau rawat inap pakai Allianz saja. Kemudian kwitansinya di-rembes ke asuransi lain yang Anda punya.

Mau konsultasi terlebih dahulu?

Silahkan hubungi saya:

Tohirin
081906091083 (SMS dan WA) / 081319413225 (SMS)
lagilagimasto@gmail.com

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Kesehatan, Informasi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s