3 Syarat Terpenting Saat Membeli Asuransi Jiwa

beli-asuransi-murahMasyarakat Indonesia kini telah memahami betapa pentingnya memiliki asuransi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan asuransi yang telah berkembang di seluruh Indonesia. Namun sebelum membeli asuransi jiwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Baik syarat umum dan syarat yang paling penting.

Syarat-syarat umum pada dasarnya seperti produk yang sudah dikenali. Ketika memilih asuransi jiwa,  pastikan bahwa kebutuhan yang diinginkan sesuai dengan produk yang akan di beli baik dari segi manfaat keuntungan dan kerugian.

Selain itu, jangan teriming-imingi oleh produk yang tawarkan bermacam-macam. Cermati baik-baik saat akan membeli. Pastikan perusahaan asuransi yang akan diikuti telah terdaftar di OJK.

Setelah mantap dengan pilihannya, sebagai calon nasabah harus melengkapi berbagai dokumen dan menyertakan dokumen seperti data tertanggung dan objek pertanggungannya. Tahap ini merupakan poin yang penting karena nantinya dokumen tersebut yang tercantum dalam polis asuransi jiwa perorangan. Setelah itu, nasabah akan menerima polis asuransi jiwa perorangan. Nasabah harus wajib membaca dengan teliti polis yang tertera sebelum memutuskan untuk menyetujuinya. Jika ada ketentuan yang tak sesuai dengan rencana awal, nasabah berhak mengubah atau membatalkannya.

[Bosan baca/ Mau langsung tanya-tanya? Hub: 081906091083 (WA/SMA)]

Hal yang harus dilakukan nasabah jika sudah tercantum dalam asuransi, yaitu pembayaran premi kepada pihak asuransi setiap bulannya. Pembayarannya tersebut sesuai dengan nilai kesepakatan polis yang diambil. Jangan lupa untuk membayar premi tepat waktu.

Selain syarat umum, ada 3 syarat penting yang harus diketahui sebelum membeli asuransi jiwa. Syarat tersebut antara lain:

Usia Muda

Pasangan yang baru saja menikah biasanya baru akan membeli polis asuransi jiwa.  Biasanya pasangan ini karena memiliki tanggungan lebih banyak seperti anak, orang tua dan saudara kandung. Mengikuti asuransi sejak muda juga memberikan manfaat yang banyak di kemudian hari. Bahkan sebaiknya membeli asuransi jiwa ketika sudah hamil anak pertama.

Membeli asuransi di usia muda membuat premi lebih murah. Dapat menikmati keajaiban hukum bunga berbunga karena perkembangan akumulasi premi yang diterima oleh pihak asuransi. Mengikuti asuransi jiwa sejak muda memungkinkan untuk menikmati manfaat optimal full cover karena masih sehat.

Ketika sudah sampai usia tua, membeli asuransi bukanlah saat yang tepat. Terlebih lagi saat anak-anak sudah mandiri secara finansial dan tentu saja sudah ada tabungan pensiun yang cukup. Para orang tua yang menjaga polis asuransi jiwanya hingga hari tua berjaga-jaga untuk menutupi biaya perawatan medis jangka panjang dan kebutuhan lainnya yang tak terduga di kemudian hari.

Kesehatan

Saat masih produktif sangat dianjurkan untuk mendaftarkan diri di asuransi. Seseorang yang tidak sehat asuransi cenderung tidak bisa dibeli atau jatuhnya akan sangat mahal. Kebanyakan orang yang sudah usia lanjut lebih sulit mendaftarkan diri, dan bisa jadi harganya sangat mahal. Saat ini jarang ada asuransi yang mau menerima bahkan di usia yang lebih dari 65 tahun sekalipun.

Uang

Untuk mengikuti asuransi tentu saja membutuhkan sejumlah uang, membutuhkan dana. Usahakan sebelum menyisihkan  uang untuk asuransi pastikan bahwa kebutuhan sehari-hari Anda telah tercukupi. Memang benar ada produk asuransi yang sekalian investasi. Tapi itu tentunya jangka panjang yang tidak bisa diambil sewaktu-waktu.

Berapa besar uang yang dibutuhkan untuk membayar premi? Ini sangat variatif. Tergantung dengan usia dan manfaat asuransi yang ingin Anda beli. Namun secara pukul rata, dari segi nominal, asuransi jiwa bisa dibayar dengan premi minimal Rp 300.000 per bulan atau dengan tahunan minimal sebesar Rp 1.500.000 per tahun. Asuransi kesehatan juga sangat variatif. Jangan cepat tergiur juga dengan premi murah. Karena itu bergantung kepada manfaat yang kita inginkan juga.  Sebaiknya konsultasikan dulu kebutuhan asuransi Anda kepada seorang agen asuransi yang mumpuni. Mau buat ilustrasi? Klik DI SINI

Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (081906091083 / 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s