Kenapa Bujangan Juga Perlu Memiliki Asuransi?

 

pemudaMasih muda dan memiliki penghasilan yang tetap ditambah statusnya masih lajang menjadi masa yang indah. Tidak ada tanggungan karena tidak memiliki suami/istri dan anak. Karena hal ini seringkali kaum lajang yang sudah bekerja tidak memikirkan asuransi. Biasanya bagi yang kerja kantoran sudah memiliki asuransi sendiri yang didapat dari kantor. Namun tidak memastikan apakah asuransi tersebut cocok atau tidak.Padahal asuransi sangat bermanfaat untuk segala sesuatu yang bisa saja terjadi suatu waktu seperti opname di rumah sakit dan pengobatan akibat sakit ataupun kecelakaan.

Meski ada yang berpendapat bahwa asuransi tidak ada manfaatnya di usia muda karena belum berkeluarga, namun melihat banyak resiko yang bisa saja menyerang di segala umur seperti kematian, sakit keras, dan lain sebagainya, bisa menjadikan orang tua sebagai penerima uang pertanggungan.

Sebagai lajang ada banyak pilihan untuk memiliki asuransi. Jamsostek dan BPJS adalah program asuransi kesehatan pemerintah yang paling sering digunakan. Sayangnya, layanan kamar rawat inap VIP belum tersedia dalam dua program tersebut. Jika menggunakan asuransi kesehatan boleh memilih layanan kamar seperti apa yang diinginkan dan VIP termasuk di dalamnya.

Ketika seseorang jatuh sakit, biaya yang dikeluarkan tidak hanya mencakup biaya kamar namun juga obat, dokter, prosedur kesehetan. Jika penyakitnya lebih parah maka biaya pengobatannya menjadi lebih mahal. Tentu saja ini mengurangi keuangan yang mungkin sudah direncanakan untuk masa depan.

Selain itu, bagi pekerja kantoran mungkin ada asuransi kesehatan yang disediakan kantor. Namun, kantor tidak menyediakan layanan sesuai yang diinginkan. Bagi lajang bisa membeli asuransi kesehatan di perusahaan asuransi lain untuk menutupi layanan yang tidak tersedia di kantor.

Keuntungan lain bagi lajang yang mengikuti asuransi adalah mendapatkan premi murah dibandingkan mendaftar di usia tua. Keuntungan itu bisa untuk menutupi perawatan penyakit berat dan resiko lainnya.

Jika lajang ingin menambah layanan asuransi juga akan lebih mudah. Apalagi jika asuransi dari perusahaan yang sama untuk jangka waktu yang lama.

Lebih baik merencanakan masa depan mulai sekarang dengan melibatkan asuransi daripada menunda dan terkena musibah. Jika terkena musibah baru mendaftar asuransi, maka asuransinya akan ditolak.

Selain itu sebagai anak muda harus memiliki tujuan keuangan untuk masa depan.  Misalnya pernikahan, mempersiapkan dana pendidikan anak, membeli rumah pribadi dan masih banyak lagi. Karena pendapatan itu sifatnya terbatas harus benar-benar memprioritas tujuan keuangan tersebut. Dari sebagian sisa penghasilan yang dimiliki sisipkan untuk membeli asuransi. Untuk mencapai tujuan perlu dukungan pihak lain yang bisa membantu mewujudkannya, karena itu asuransi adalah pilihan yang tepat dalam menginvestasikan uang.

Saat masih lajang seseorang cenderung lebih memikirkan pernikahan, membeli rumah, dan jalan-jalan bersama teman, setelah menikah maka prioritasnya menjadi berubah, seperti biaya pendidikan anak dan dana pensiun kelak. Asuransi menyiapkan segala kebutuhannya baik sebelum dan sesudah menikah. Disarankan untuk mengikuti asuransi sebelum menikah karena keuntungannya lebih besar dirasakan di masa depan.

Perkembangan produk asuransi jiwa yang saat ini semakin pesat, rasanya memang pantas jika bisa memiliki asuransi jiwa sedari ini. Asuransi terbaik yang cocok dimiliki lajang adalah asuransi jiwa unit link dari Allianz yaitu Smartlink Felxi Account Plus.

Produk ini menguatamakan perlindungan jiwa namun juga ada manfaat investasi sebagai tambahan dari pengembangan dana yang dimiliki. Ada pula manfaat lain yaitu perlindungan terhadap penyakit. Mau tau lebih banyak pilihan produk dan manfaatnya? Silahkan klik DI SINI. Jika mau langsung dibuatkan ilustrasi silahkan klik DI SINI. 

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s