Asuransi dan Investasi Solusi Keuangan Masa Kini

asuransi dobel investasiMemprediksi masa depan memang bukan keahlian manusia. Masa depan adalah sesuatu yang tidak pasti. Baik itu tentang maut, rejeki, dan masalah. Namun sebagai manusia diwajibkan untuk berusaha agar bisa meminimalisir masalah yang akan muncul di masa depan. Asuransi dan investasi bisa menjadi alternatif mengatasi resiko yang akan muncul di kemudian.

Tidak hanya memberikan perlindungan, namun kini nasabah asuransi juga bisa sekalian berinvestasi. Dengan melakukan investasi seseorang bisa mempersiapkan diri untuk berbagai macam rencana di masa depan seperti dana pendidikan anak. Apalagi setiap tahun biaya pendidikan terus merangkak naik.

Memang di sektor pendidikan inflasinya tergolong paling tidak. Tidak bisa hanya dengan menabung karena tabungan akan kalah oleh inflasi. Bahkan apabila menabung di deposito bunganya tidak sanggup menahan keanikan harga inflasi.

Contoh tempat investasi yang aman dari tekanan inflasi seperti emas, perak, hewan ternah dan tanah. Sejak dulu banyak orang berinvestasi dengan melakukan ini untuk menyiapkan bekal masa depan.

Selain itu reksadana dan saham juga merupakan tempat untuk investasi. Ada macam-macam reksadana seperti reksadana campuran saham-obligasi, reksadana saham, dan reksadana campuran obligasi-deposito. Dana yang dikelola pun ditangani oleh manajer di bidang investasi. Sedangkan saham adalah investasi dari pasar modal atau bursa efek yang mana pemegang saham itulah yang menjadi manajer investasi untuk diri sendiri.

Sedangkan dalam asuransi jiwa, investasi yang dilakukan mirip seperti reksa dana. Harga dari dana kelolaan setiap akan berubah dengan ditandai dengan satuan unit. Semua satuan rupiah seperti biaya asuransi, biaya administrasi, dan lainnya masuk ke dalam sebuah unit. Pemegang polis akan memperoleh dana yang berasal dari pembayaran premi yang masuk ke dalam rekening polis.

Sebelum nasabah mebeli polis asuransi yang berbasis investasi, agen asuransi akan memberikan simulasi ilustrasi pembayaran premi dan akumulasi dana investasi. Namun, jumlah yang tertera pada ilustrasi bukanlah jaminan. Jadi misalnya ingin menyetor premi selama 10 tahun buan berarti hanya setor selama 10 tahun, namun juga bisa menyetor untuk waktu 8 tahun saja, bahkan bisa menyetor kembali di tahun ke 15.

Pemegang polis akan melakukan pembayaran biaya asuransi dan investasi setiap bulannya. Lalu akan ada lporan transaksi yang diberikan setiap bulannya. Dari laporan ini pemegang polis bisa mengecek saldo unit yang ada dan menghitung nilai investasi yang dimiliki saat ini.

Karena itu, sambil berinvestasi dengan mengikuti asuransi jiwa, kita bisa melindungi keluarga dan diri dari resiko yang tidak diinginkan. Setidaknya investasi kita terlindungi oleh asuransi.

Saat ini produk asuransi yang sudah menggabungkan proteksi dan investasi bernama unit link. Unit link mampu memberikan perlindungan dari penyakit kritis, kecelakaan serta kematian. Selain itu juga memberikan imbalan hasil yang menguntungkan lewat investasi. Sambil mempersiapkan rencana masa depan, keluarga juga terlindungi dari berbagai macam resiko yang mungkin saja menimpa di tengah jalan.

Tentu saja semua orang pasti menginginkan manfaat yang diberikan asuransi ini. Tidak hanya asuransi jiwa berupa perlindungan namun memberikan hasil investasi di akhir periode perlindungan. Kebutuhan berupa unit link tersebut dapat dipenuhi oleh Allianz.

Ketika membeli produk unit link dari Allianz, premi wajib dibayarkan secara berkala, kemudian premi yang sudah dibayarkan dialokasikan untuk membayar premi asuransi baru dan diinvestasikan ke dalam investasi fund yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai dengan resiko. Investasi sebenarnya hanyalah nilai tambah dari unit link itu sendiri. Asuransi dan investasi lengkap terpenuhi dalam satu wadah Allianz.  Klik DI SINI. Mau langsung dibuatkan ilustrasi? klik DI SINI. 

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s