Memiliki Asuransi Sama dengan Melindungi Harta Keluarga

manfaat asuransiSemua yang ada di dunia ini tidak selalu terjadi sesuai dengan keinginan manusia. Mungkin saat ini, kehidupan masih sejahtera dan segala kebutuhan sudah terpenuhi. Jika berbicara materi, maka hal pertama yang muncul dalam benak adalah penghasilan atau pendapatan yang tinggi. Kehidupan yang sejahtera biasanya identik dengan penghasilan yang tinggi. Hal yang perlu diingat adalah, semua penghasilan yang telah diperoleh itu bisa saja hilang atau berhenti dalam sekejap.
Ada banyak hal yang menyebabkan berkurangnya atau hilangnya penghasilan, seperti:


1. Pihak yang bersangkutan mengalami PHK atau bangkrut.
Bagi orang yang bekerja secara mandiri atau wirausaha, maka penghasilannya akan bergantung pada usahanya mencari nafkah. Memang resiko menjadi wirausaha sangat besar, namun jangan lupa keuntungan atau profit yang dihasilkan ketika usaha tersebut benar-benar sukses juga pasti jauh lebih besar daripada orang yang bekerja pada orang lain.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa resiko yang ditanggung seorang wirausaha sangat besar, dan resiko terbesarnya adalah usahanya bangkrut. Dengan demikian, sumber penghasilannya tidak mampu lagi memberikan penghasilan yang diharapkan. Akibatnya, penghasilannya akan berhenti atau hilang.
Jika hal seperti ini terjadi, solusinya adalah orang tersebut perlu memiliki asset lain atau bisnis lain yang dapat memberikan penghasilan pasif pada dirinya.

  1. Sakit kritis
    Salah satu penyebab seseorang bisa kehilangan penghasilannya karena dia terkena suatu penyakit yang mengharuskannya berhenti dari pekerjaannya. Selain itu, tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berobat ketika sakit sehingga penghasilan atau tabungan akan terkuras habis.

  2. Cacat tetap
    Cacat tetap bisa disebabkan karena dua hal. Pertama, cacat dari lahir atau permanen yang menyebabkannya sulit untuk mencari nafkah dengan kondisi tersebut. Kedua, cacat yang disebabkan karena sakit atau kecelakaan yang menyebabkan tubuhnya tidak lagi berfungsi seperti biasa sehingga orang tersebut tidak mampu bekerja. Akibatnya, tentu saja penghasilannya berkurang secara signifikan atau berhenti.

  3. Meninggal dunia
    Jika seseorang meninggal dunia, maka tentu saja penghasilannya akan berhenti. Apalagi, jika dia memiliki tanggungan keluarga yang harus dihidupinya, maka keluarga tersebut harus tetap bertahan hidup tanpa orang yang menanggung kelangsungan hidup mereka.
    Jika penyebab berkurangnya atau hilangnya penghasilan disebabkan karena sakit kritis, cacat tetap, ataupun meninggal dunia, maka sudah sewajarnya orang yang bersangkutan memiliki asuransi sehingga hartanya dapat terlindungi. Dalam hal ini, jika hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi masih ada dana yang tersimpan melalui asuransi yang dibayarkan setiap bulan. Solusi terbaiknya adalah memiliki asuransi TAPRO.

TAPRO merupakan asuransi yang dilkeluarkan oleh Allianz Life Indonesia yang berguna untuk melindungi penghasilan dari tiga resiko, yaitu cacat tetap yang disebabkan karena sakit atau kecelakaan, sakit kritis, dan meninggal dunia. Untuk mengetahui bagaimana cara kerja asuransi jenis ini, berikut ini penjelasannya.

Anggap saja asuransi TAPRO ini diperuntukkan untuk laki-laki usia produktif dan tidak merokok. Jika premi yang harus dibayarkan per bulan sekitar 2 juta, maka dalam hidupnya dia akan memperoleh manfaat lebih dari 4 milliar, dengan rincian:

  1. Apabila pihak yang bersangkutan mengalami penyakit kritis sebelum usia 100 tahun, maka dia akan memperoleh uang pertanggungan kurang lebih 1 miliar (jika terdiagnosa tahap awal, maka dia akan memperoleh UP sekitar 500 juta). Uang pertanggungan ini bisa digunakan sebagai pengganti penghasilan karena tidak bisa bekerja selama sakit. Selain itu, uang tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan pengobatan.
  2. Apabila pihak yang bersangkutan mengalami kecelakan sehingga dia mengalami cacat sebelum usianya genap 65 tahun, maka UP yang diterimanya sebesar 1 miliar. Jika dia meninggal dunia karena kecelakaan tersebuy, maka ahli warisnya akan mendapatkan UP karena kecelakaan ditambah dengan UP karena meninggal dunia. Sehingga total UP yang diterima oleh ahli warisnya adalah sekitar 2 miliar ditambah dengan nilai investasinya pada saat itu.

  3. Apabila pihak yang bersangkutan meninggal dunia, maka ahli waris akan mendapakan UP sekitar 1 miliar ditambah lagi nilai investasinya saat itu. Tentu saja uang ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan kehidupan mereka.

  4. Apabila pihak yang bersangkutan mengalami cacat total karena sakit atau kecelakaan sebelum usianya menginjak 65 tahun, maka UP yang diterima adalah 1 miliar. Jika pihak yang bersangkutan mengalami cacat total karena kecelakaan, maka UP akan ditambah lagi 1 miliar sehingga total UP yang diperoleh adalah 2 miliar. Tentu saja uang pertanggungan sebanyak itu bisa menggantikan penghasilan karena pihak yang bersangkutan tidak lagi bisa bekerja karena cacat yang dideritanya.

  5. Apabila pihak yang bersangkutan mengalami cacat total atau sakit parah, maka dia tidak akan dibebani lagi dengan pembayaran premi asuransinya. Setoran premi tersebut akan diteruskan oleh TAPRO

Dari penjelasan tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan memiliki asuransi makan akan selalu ada cadangan dana berlebih yang dapat digunakan untuk melindungi harta keluarga jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari. Mau tau lebih banyak pilihan produk dan manfaatnya? Silahkan klik DI SINI. Jika mau langsung dibuatkan ilustrasi silahkan klik DI SINI. 

Mau konsultasi dulu? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi, Informasi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s