Strategi Agar Bebas Finansial Sejak Dini

pemudaDi jaman modern ini, keuangan menjadi hal yang sensitif karena menyangkut dengan kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi kebutuhan saat ini terus berkembang seperti kebutuhan sehari-hari, pendidikan anak, persiapan pensiun dan masih banyak lagi. Jika dihitung-hitung bagi pencari nafkah yang memiliki penghasilan pas-pasan tentu untuk sedikit sulit untuk memperoleh keuangan yang stabil di usia senja. Agar bisa mencapai bebas financial di hari tua tentu harus melewati banyak pengorbanan. Berikut ini yang bisa dilakukan agar memperoleh keuangan yang stabil.

Memiliki Aset

Ada bermacam-macam aset salah satunya barang pribadi. Aset tersebut memiliki peluang untuk membuat keuangan terus bertambah jika dikelola dengan baik. Kendaraan pribadi bisa dijadikan aset yang menunjang penghasilan. Misalnya menyewakan motor atau mobil untuk turis lokal maupun asing yang berkesempatan jalan-jalan secara backpaker di kota yang kita tinggali. Dengan adanya penyewaan mobil dan motor ini tentu akan menambah pundi-pundi uang.

Tidak hanya kendaraan, masih banyak yang bisa dijadikan aset. Rumah dijadikan kos-kosan dan villa juga merupakan aset. Yang terpenting aset tersebut bisa menjamin hidup bertahan lebih lama.

Bebaskan Diri dari Hutang

Hutang memang merupakan hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Karena jika seseorang memiliki hutang hidupnya menjadi tak nyaman, gelisah, dan selalu perhitungan masalah keuangan. Jika ingin bebas financial tentu salah satu caranya terhindar dari hutang. Apalagi jika berhutang pada bank, utang kredit lebih sulit melunasinya ketimbang berhutang pada teman.

Sebaiknya segera selesaikan hutang yang masih ada karena semakin menunda penyelesain hutang semakin susah hidup ini dikemudian hari. Hidup juga rentan terhadap masalah karena hutang-hutang tersebut apalagi jika berhubungan dengan pinjaman bank.

Menyiapkan dana darurat

Biasakan untuk menyisihkan separuh gaji pokok untuk tabungan. Uang tersebut bisa digunakan sebagai dana darurat jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Atau bisa juga digunakan jika ingin melakukan investasi yang penting bagi masa depan.

Tabungan ini akan membuat hidup lebih tenang jika sewaktu-waktu ada kebutuhan yang mendesak bisa menggunakan dana simpanan ini. Selain itu, dana ini juga bisa digunakan untuk tabungan masa depan jika tak ada kebutuhan mendadak.

Menyiapkan Asuransi

Asuransi kini menjadi jaminan hidup yang diperhitungkan oleh banyak orang. Tak bisa dipungkiri, kelebihan yang ditawarkan pada tiap produk asuransi bisa membantu seseorang memperoleh perlindungan finansial. Sehingga kelak di masa depan seseorang yang sudah terikat dengan asuransi cenderung lebih bebas financial daripada yang tidak pakai asuransi.

Produk asuransi yang terkenal salah satunya adalah asuransi jiwa. Asuransi ini jenis jaminan yang memberikan keuntungan bagi keluarga tertanggung yang ditinggal meninggal berupa uang pertanggungan.

Selain asuransi jiwa ada pula asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan sangat di sarankan bagi seluruh anggota keluarga, karena untuk berjaga-jaga jika ada anggota keluarga yang sakit dan harus opname di rumah sakit. Dengan adanya asuransi kesehatan, keluarga akan memperoleh potongan biaya dari pihak asuransi ketika membayar administrasi rumah sakit.

Ada pula asuransi pendidikan yang ditujukan pada anak-anak. Dengan mengikuti program anak, orang tua sudah berhasil menjamin pendidikan anak kelak di masa depan.

Semua produk asuransi tersebut tersedia dalam Allianz. Program asuransi Allianz menyediakan asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan dengan kelebihan yang menguntungkan, sehingga kelak di masa depan keluarga akan bebas financial dan terjamin kehidupannya.

anda butuh asuransi? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

 

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi, Informasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s