Warisan Asuransi, Kenapa tidak?

beli-asuransi-murahTidak semua orang tahu bahwa ada hubungan antara warisan dengan asuransi khususnya asuransi kematian atau asuransi jiwa. Justru asuransi jiwa mampu mempersiapkan warisan dengan mudah, cepat dan hasilnya besar. Warisan asuransi ini yang kini kian marak dilakukan oleh manusia terdidik yang memperhatikan masa depan. Meskipun kita memiliki uang sampai miliyaran yang disimpan dalam tabungan, tidak menjamin uang tersebut cukup untuk diberikan kepada pewaris. Bisa saja uang itu akan terpakai untuk biaya pengobatan karena semaki tua umur seseorang semakin rentan dengan penyakit.

Jika dihitung-hitung mengumpulkan miliyaran uang membutuhkan waktu yang lama. Bahkan di umur 40 tahun belum tentu uang sebanyak itu terkumpul. Misalnya mengandalkan waktu 25 tahun dari 40 tahun umurnya berapa jumlah uang yang harus dikumpulkan agar mencapai miliyaran? Jika gaji yang diperoleh cukup banyak bisa saja mengumpulkan miliyaran dalam jangka waktu 25 tahun.

mau langsung dibuatkan ilustrasi? silahkan klik di sini

Namun, benarkah usia kita mencapai umur 65 tahun? Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari. Bisa saja belum mendekati 65 tahun kita sudah dipanggil Tuhan dan uang yang dikumpulkan tidak cukup untuk diwariskan kepada anak-anak.

Apalagi bagi orang-orang yang tak memiliki tabungan hingga jutaan atau bahkan miliyaran tentu tak bisa berbuat apa-apa untuk memberikan warisan kepada anak cucu. Memberikan warisan kepada anggota keluarga merupakan kebahagiaan bagi orang tua.  Jangan sampai tidak bisa memberikan warisan karena tidak dipersiapkan jauh hari. Impian bisa terwujud jika mampu merencanakan keuangan dengan matang.

Asuransi jiwa adalah alternatif dalam masalah ini meski tidak semua asuransi jiwa dapat dijadikan warisan. Dengan menggunakan produk dari asuransi ini diumur yang ke 40 cukup mengumpulkan uang tiap bulan sebesar 1,1 juta atau 13,2 juta per tahun. Jadi warisan sudah diajukan sejak pengajuan asuransi disetujui.

Tak perlu menunggu waktu hingga 25 tahun cukup selama 10 tahun saja bisa mengeluarkan 132 juta namun yang diwariskan 1 miliyar plus. Plus yang didapat adalah hasil investasi yang terdapat pada warisan yang dikeluarkan.

Sama dengan seseorang yang berumur 45 tahun hanya butuh mengeluarkan uang 1,5 juta per bulan. Lalu jika berumur 50 tahun maka yang dikumpulkan 2 juta per bulan, begitu pula dengan yang berumur 55 tahun yaitu 3 juta per bulan, dan di umur 60 tahun menyetorkan 4 juta per bulan.

Jenis asuransi jiwa yang cocok dijadikan perencanaan warisan asuransi yaitu asuransi Tapro Allianz. Produk ini adalah satu jenis dari asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan ketika tertanggung meninggal dunia. Selain memberikan manfaat proteksi, asuransi ini juga memberikan kemudahan investasi. Uang pertanggungan yang didapat dari proteksi dan nilai investasi yang terbentuk bisa dijadikan warisan untuk keluarga.

Orang tua sebagai pemegang polis bisa menentukan ahli waris yang diinginkan atau penerima manfaat dari uang pertanggungan ini. Metode ini dapat meminimalisir adanya perselisihan ketika pembagian harta waris karena manfaat asuransi diberikan kepada nama yang sudah dicantumkan di polis sebagai ahli waris.

Manfaat warisan asuransi yang diberikan tidak dikenai biaya, warisan yang berupa tanah ataupun rumah ada biaya pengalihan hak. Hal yang harus diperhatikan baik-baik adalah merencanakan nilai warisan yang diinginkan sebelum memilih produk agar bisa menentukan manfaat yang diharapkan untuk ahli waris. Maka dengan begitu, keinginan mewariskan harta sebaik mungkin dapat diwujudkan melalui asuransi jiwa.

Mau dibuatkan ilustrasi? Klik di DI SINI

Anda butuh asuransi? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi, Informasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s