Asuransi Jiwa Sama Dengan Pensiunan Sukses

agen asuransi allianzBagi para pekerja khususnya yang pekerjaannya resikonya besar seperti pekerja yang bergerak di bidang pembangunan, memiliki asuransi jiwa dirasa mutlak. Namun, bagi para orang tua yang berumur 55 tahun ke atas dan sudah pensiun, nampaknya asuransi jiwa bukanlah sebuah kemutlakan. Alasannya, mungkin di usia tersebut mereka sudah memiliki jaminan hidup dari uang pensiun, anak-anaknya sudah berhasil, investasi dan aset yang dimiliki sudah banyak, serta masih sehat wal afiat. Jika pun sakit, maka uang pensiunnya bisa menutupi biaya pengobatan. Intinya sudah tidak ada lagi hal yang membebani pikiran mereka.

Pada kenyataannya, keberhasilan-keberhasilan yang mereka miliki saat itu hanyalah keberhasilan yang bersifat material-dunia. Padahal sebaiknya, keberhasilan dan kesuksesan terbesar dari seorang pensiunan yakni ketika cita-citanya yang bersifat profetik atau spiritual-sosial-kemanusiaan tercapai. Kesuksesan seperti ini bukan hanya bisa dinikmati di dunia, tapi bekal untuk kehidupan di hari kemudian.

Cita-cita yang bersifat profetik yang dimaksud seperti:
Memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu sehingga mereka bisa bersekolah, membangun sekolah gratis untuk kaum dhuafa, mewakafkan tanah agar diigunakan untuk kepentingan umum, membangun akses jalan di perkampungan, dan masih banyak lagi cita-cita lainnya yang menyebabkan amal jariyah seseorang terus mengalir.

Namun, jika dipikir-pikir, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Walaupun bisa dikatakan bahwa dana bukanlah satu-satunya hal penting, namun kedudukan dana dalam mewujudkan cita-cita tersebut tetap dianggap penting.
Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah memilih asuransi jiwa seumur hidup yang dilakukan oleh Allianz Life. Cara ini bisa dibuktikan jauh lebih cepat dan lebih murah.

Jika seseorang memiliki dana 1 miliar yang menganggur, maka dana ini bisa digunakan dalam program asuransi ini dan akan menjadi dana abadi. Ketika pembayar premi sudah meninggal dunia, hanya dalam waktu 1 bulan saja, uang 1 miliar tadi sudah siap digunakan untuk kebutuhan profetik tersebut. Dengan kata lain, uang pertanggungan hanya bisa digunakan ketika pihak pembayar asuransi meninggal dunia.

Program asuransi jiwa untuk dana abadi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi Allianz bernama Allisya Protection Plus ((Tapro Allisya). Program ini berlaku untuk para orang tua, bapak atau ibu yang berusia 55 tahun ke atas, dengan kata lain bapak atau ibu yang baru saja mengambil pension. Untuk usia maksimal dalam pengambilan asuransi ini, maksimal 70 tahun. Jadi, di atas usia 70 tahun, sepertinya jenis asuransi ini sudah tidak berlaku lagi.

Memang banyak yang beranggapan bahwa asuransi jiwa seumur hidup ini tergolong mahal. Apalagi dilakukan oleh para pensiunan yang notabene penghasilannya sudah berkurang karena mereka tidak lagi bekerja. Padahal pada kenyataannya, premi standar yang perlu dibayarkan untuk jenis asuransi ini bersifat relatif, apalagi jika tidak dikenakan tambahan biaya asuransi atau loading. Walaupun demikian, cita-cita profetik yang dimiliki oleh seorang pensiunan ternyata jauh lebih besar dibandingakn cicilan atau premi yang harus di bayar per bulan.

Dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita profetik tersebut tidaklah sedikit, bahkan tergolong dana yang jumlahnya besar. Perhitungannya, jika dana abadi yang diinginkan 10 miliar, maka premi yang dibayar akan dikalikan 10. Atau jika dana abadi yang diinginkan 100 juta, premi tinggal dibagi 10, maka itulah yang akan dibayarkan per bulannya.

Keuntungan dari jenis asuransi jiwa ini adalah jika pembayar premi berumur panjang, maka sebagian premi yang disetorkan menjadi investasinya dan hasilnya akan dibagikan kembali kepada para pembayar premi. Hasil investasi tersebut bahkan bisa mewujudkan cita-cita profetik yang belum kesampaian. Oleh sebab itu, tidaklah salah jika dikatakan bahwa memiliki asuransi jiwa menjadikan seorang pensiunan meraih kesuksesan terbesarnya.

Mau dibuatkan ilustrasi? Klik di DI SINI

Anda butuh asuransi? Silahkan hubungi saya:
T o h i r i n (WA/SMS: 081906091083 / SMS: 081319413225)
Email: lagilagimasto@gmail.com

 

Iklan

Tentang Masto

Agen asuransi ALLIANZ
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Informasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s