Harga Batik Seragam Pernikahan dan Jenis Motif Kain

Harga Batik Seragam Pernikahan

Setiap motif yang terdapat pada seragam batik, pada umumnya memiliki filosofinya sendiri. Termasuk motif yang diperuntukkan untuk upacara pernikahan. Sebelum membeli kainnya, ketahui harga batik seragam pernikahan terlebih dahulu. Supaya Anda bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan.

Berapa Harga Batik Seragam Pernikahan?

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua produsen atau pabrik batik menawarkan harga terjangkau untuk setiap kain – kainnya. Untuk itulah, sebagai customer harus selektif dalam memilih. Namun, untuk Batik Ghifari tidak perlu berpikir dua kali. Itu karena harga batiknya termasuk yang paling terjangkau.

Termasuk dalam pembuatan seragam batik khusus untuk acara pernikahan. Jika Anda menginginkan seragam khusus untuk suatu acara, pihak Batik Ghifari akan membantu membuatkannya. Tentu saja dengan adanya pilihan kain batik yang bisa disesuaikan dengan selera pribadi. Jadi, pilih saja.

Harganya cukup terjangkau, jika Anda ingin mengetahuinya bisa langsung hubungi customer service dari Batik Ghifari. Mengingat pihak produsen tidak memberikan kisaran harga melalui website resminya, jadi seharusnya customer bisa berkonsultasi lengkap melalui customer service – nya saja.

Motif Batik Seragam Pernikahan Batik Ghifari

Sebelum membuat kain batik pada Batik Ghifari, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana motif terbaik yang mereka sediakan. Dengan begitu, akan lebih memudahkan proses pembuatan seragam pernikahannya nanti. Berikut ada beberapa motif kain terbaik untuk seragam.

Motif Kain Batik Cakar Ayam

Salah satu motif yang bisa Anda pilih dari Batik Ghifari untuk seragam pernikahan, yaitu motif kain batik cakar ayam. Motif satu ini berisikan gambar yang simetris dan membentuk persegi. Sesuai dengan namanya, kain batik ini juga terdiri dari berbagai motif cakar ayam sebagai penopangnya.

Bentuk dari cakar ayam ini memiliki filosofi tersendiri, yaitu melambangkan tingginya semangat dalam menjalani kehidupan setelah berjanji sehidup semati (menikah). Bahkan juga memberikan filosofi akan makmur dan lancarnya dalam mencari rejeki. Tentu cocok menjadi kain seragam pernikahan.

Kain Batik Motif Parang Kusuma

Selain itu, ada motif yang tidak kalah menarik dan cocok dijadikan sebagai seragam pernikahan. Motif ini adalah parang kusuma, bahkan sampai sekarang ini sudah banyak sekali masyarakat yang memilih motif ini. Mengingat gambarnya memang cukup menarik dan terbilang unik sebagai baju.

Pada umumnya, kain batik motif parang kusuma ini memiliki filosofi juga. Biasanya paling sering dikenakan pada saat acara pernikahan keluarga dari kerjaan maupun keratin. Bentuknya sendiri seperti diagonal yang terdiri dari 2 motif utama. Motifnya bertolak belakang, membelah ketupat.

Kain Batik Motif Sido Luhur

Tidak hanya itu saja, produsen dari Batik Ghifari juga menyediakan motif seragam pernikahan batik yang tidak kalah menarik dari yang lain. Salah satunya seperti motif sido luhur ini, motifnya sendiri merupakan perpaduan dari gambar lain. Seperti motif burung, pohon hayat, garuda sayap 1, meru.

Bahkan juga ada motif tumbuhan yang campur menjadi satu dalam satu kain. Tentu saja hasil dari tampilannya begitu menarik, sehingga cocok menjadi seragam pernikahan. Kain ini juga mempunyai filoaofi, seperti harapan untuk para pengantin agar memiliki sifat luhur, terpuji dan juga bijaksana.

Motif Sido Asih

Ada pula motif yang masih dalam satu keluarga “sido”, yaitu kain batik dengan motif sido asih. Biasanya kain satu ini selalu memiliki pembawaan warna coklat yang memang termasuk asal muasal kainnya. Motif batik untuk seragam pernikahan satu ini berasal dari kota Solo, tampilannya unik.

Dengan keunikan motifnya sendiri, menjadikan kain batik ini sangat cocok untuk menjadi seragam pernikahan Anda. Apalagi coraknya emmang terkesan jadul tapi juga elegan dan terlihat mewah secara bersamaan. Filosofinya, melambangkan sifat yang saling asih, asah dan juga asuh.

Motif Sido Mukti

Pada umumnya, kain batik dengan motif sido mukti satu ini berasal dari kata sido dan juga mukti. Untuk artinya sendiri adalah menjadi atau harapan agar bisa menjadi (sido), sedangkan mukti artinya kehidupan yang sejahter dan makmur. Motifnya sendiri cukup elegan dan menarik sekali.

Biasanya kain denga motif sido mukti ini selalu banyak masyarakat kenakan ketika dalam pertemuan kedua mempelai di hari pernikahan. Apa pun itu, kain batik dengan corak ini sangat cocok menjadi seragam pernikahan. Apalagi pihak produsen Batik Ghifari memberikan kualitas jahitan yang bagus.

Batik dengan Motif Grompol

Selain itu, pihak produsen Batik Ghifari juga menyediakan motif lain bernama motif grompol. Motif satu ini termasuk ke dalam salah satu corak yang paling banyak masyarakat sukai. Filosofi dari penggunaan kain ini adalah pengharapan mempelai akan mendapat keberkahan serta masa depan cerah.

Misalnya saja seperti rejeki yang melimpah, keturunan yang baik serta diberi ketentraman dan kerukunan dalam kehidupan berumah tangga. Motfinya sendiri lebih menonjol seperti bunga yang mekar dengan kombinasi titik – titik kecil di sekitarnya. tentu sangat cocok jika menjadi seragam batik.

Motif Truntum

Jenis motif pada kain batik persembahan produsen Batik Ghifari lainnya adalah motif truntum. Motif satu ini juga sangat cocok menjadi seragam pernikahan. Mengingat motifnya yang terlihat cukup kalem dan tidak begitu norak. Jadi, kesannya lebih rapi dan tampil elegan.

Pada umumnya, batik dengan motif satu ini selalu banyak orang kenakan ketika menjalani prosesi midodareni atau prosesi malam tepat sebelum melaksanakan hari pernikahan. Namun, juga terkadang menjadi seragam pernikahan yang orang pakai saat prosesi panggih.

Dari penjelasan secara detail dan informatif di atas, mengenai harga batik seragam pernikahan. Kesimpulannya, jika Anda melakukan order seragam di Batik Ghifari maka akan mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau dari produsen lainnya. Apalagi hasil seragamnya cukup menarik.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!